telset

GoTo Buka UMKM Center dan Kampus UMKM di Solo

Telset.id, Jakarta – GoTo mendukung pemulihan perekonomian masyarakat dengan beberapa inisiatif program. Salah satunya dengan menghadirkan UMKM Center dan Kampus UMKM yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah

Induk perusahaan Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial ini mendorong UMKM agar semakin berdaya dan berjaya lewat gerakan #BangkitBersama. Gerakan ini terdiri dari inisiatif lengkap dan holistik supaya produk UMKM menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia.

Menurut CEO Grup GoTo dan CEO GoTo Financial, Andre Sulistyo perusahaan mereka berusaha berkontribusi untuk pemulihan ekonomi, khususnya pelaku UMKM. Caranya dengan digitalisasi layanan UMKM agar tidak berfokus pada layanan offline saja.

Baca juga: GoTo Sebar Promo WIB Spesial

“Kami lihat digitalisasi punya peran penting mengubah usaha offline yang tidak bisa buka karena pandemi bisa dijembatani. GoTo ingin terus berkontribusi supaya UMKM bisa tetap berjualan, bisa membantu operasional dan pengelolaan,” tutur Andre.

Pernyataan serupa juga dikatakan oleh CEO Tokopedia, William Tanuwijaya. Selama pandemi lebih dari 4 juta mitra baru yang bergabung ke ekosistem GoTo. Menurutnya data ini menunjukkan bahwa banyak UMKM yang mau terus berjuang.

“Selama masa pandemi, kami melihat UMKM tidak menyerah pada keadaan dan berani go-digital. Ada lebih dari 4 juta mitra baru yang bergabung di ekosistem GoTo, dan 86% diantaranya ada pengusaha baru,” ucap William.

GoTo Hadirkan UMKM Center di Solo 

GoTo UMKM Center

Demi mendukung pengembangan bisnis pelaku usaha dan perekonomian masyarakat, gerakan #BangkitBersama menghadirkan program GoTo UMKM Center dan Kampus UMKM.

Berdasarkan keterangan resmi pada Jumat (1/10/2021), GoTo UMKM Center merupakan program inkubasi untuk para pengusaha. Di dalam program tersebut ada Kelas Bisnis #BangkitBersama, yang bertujuan untuk memberikan edukasi untuk pengembangan bisnis mereka.

Program UMKM Center berlokasi di Solo Technopark, dan bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret. Program selanjutnya adalah Kampus UMKM yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pelaku startup, industri jasa keuangan, dan pemerintah daerah.

Melalui program tersebut GoTo memberikan pelatihan kepada kelompok UMKM tertentu agar siap naik kelas dan go-global. Lokasi pelatihannya sama seperti UMKM Center yakni terletak di Solo Technopark, Jawa Tengah.

Baca juga: Pendiri Gojek dan Tokopedia Jelaskan Soal GoTo

Kehadiran program UMKM dari GoTo disambut baik oleh Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Dirinya berharap semoga program ini dapat mendorong roda perekonomian di Solo dan wilayah lainnya.

“Kami berharap Kampus UMKM Center, Pusat Inkubasi Bisnis, hingga beragam inisiatif teknologi dan pemberdayaan dari GoTo dapat menjadi motor penggerak roda ekonomi Solo,” tutup Gibran. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0