Pendiri Gojek dan Tokopedia Jelaskan Soal Grup GoTo

Telset.id, Jakarta – Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi bergabung dalam satu grup bernama Grup GoTo. Pasca mengumumkan merger Gojek dan Tokopedia, pendiri kedua perusahaan itu pun memberikan penjelasan soal GoTo.

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Senin (17/05/2021), Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi menyatakan bahwa merger kedua perusahaan bisa dilakukan karena memiliki kesamaan dalam hal prinsip, pemikiran dan etos kerja.

“Kesepakatan ini tercapai karena kami sama-sama memiliki tujuan yang sama, yaitu selalu memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen didukung oleh jaringan mobilitas dari para mitra driver dan merchants kami,” ujar Kevin.

{Baca juga: Resmi Gojek dan Tokopedia Merger Jadi Grup GoTo}

Melalui kombinasi antara Gojek dan Tokopedia, salah satu pendiri Gojek ini yakin Grup GoTo akan menjadi perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

“Grup GoTo berada dalam posisi kuat untuk memenuhi lebih banyak lagi kebutuhan sehari-hari konsumen,” tutur Kevin.

Pernyataan senada juga dikatakan oleh Co-Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya. Pria yang akrab disapa William ini menilai kehadiran Grup GoTo untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Pendiri Gojek Tokopedia GoTo
Co-Founder and CEO Gojek Kevin Aluwi dan Co-Founder and CEO Tokopedia, William Tanuwijaya

“Selain mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, Grup GoTo akan memberikan kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memperoleh akses terhadap produk dan layanan berkualitas, kapan pun dan di mana pun,” kata William.

{Baca juga: Gojek dan Tokopedia Merger, Apa Untungnya Buat Mitra dan Konsumen?}

“Berdirinya Grup GoTo membuktikan bahwa bangsa Indonesia dapat bermimpi dan mewujudkannya. Perjalanan untuk mencapai tujuan kami masih panjang, tetapi hari ini adalah tentang dimulainya langkah bersama,” tambahnya.

Asal-usul Nama GoTo 

Di akun Instagram pribadinya, William juga menjelaskan sedikit mengenai asal-usul nama GoTo. Dirinya menjelaskan bahwa GoTo merupakan singkatan dari dua perusahaan yaitu Gojek dan Tokopedia.

Selain itu GoTo juga berasal dari kata gotong royong yang memiliki arti bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Pendiri Gojek Tokopedia Grup GoTo
Penjelasan Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya mengenai asal-usul nama GoTo

“Dua perusahaan teknologi terbesar di Indonesia telah resmi bersatu dalam satu payung yang sama bernama GoTo. GoTo berasal dari singkatan Gojek dan Tokopedia, juga berasal dari kata gotong-royong, yang merupakan semangat di balik persatuan ini,” tulis William.

{Baca juga: Gojek Vaksinasi Covid-19 Puluhan Ribu Mitra Driver di Jakarta}

“Gabungan Gojek dan Tokopedia dengan kekuatan visi dan misi yang begitu kuat, akan benar-benar mampu mendorong kemajuan bangsa. #KolaborasiAnakBangsa #BersatuUntukKamu,” tambahnya.

Patut ditunggu bagaimana kiprah Kevin dan William usai bergabung dalam Grup GoTo. Semoga saja bergabungnya Gojek dan Tokopedia di GoTo bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia. [NM/HBS]

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -