Google Berikan Dukungan Software Chromebook Hingga 10 Tahun

Telset.id, Jakarta – Google belum lama ini mengumumkan dukungan software hingga 10 tahun untuk Chromebook dan berjanji untuk membuat perangkat lebih berkelanjutan dan mengurangi biaya kepemilikan lebih jauh.

Bisa dibilang dukungan software 10 tahun untuk Google Chromebook adalah bagian yang paling menarik dari semuanya. Pasalnya setiap Chromebook yang dirilis setelah tahun 2021 akan mendapatkan update bulanan gratis selama 10 tahun.

Sementara itu perangkat yang diproduksi sebelum 2021 masih akan mendapatkan kesempatan untuk dukungan perangkat lunak yang diperpanjang, asalkan pengguna dan admin TI memperpanjang pembaruan otomatis hingga 10 tahun.

Namun, ekstensi ini tidak akan memastikan bahwa semua fitur baru akan berfungsi di Chromebook lama. Google mengatakan telah bekerja sama dengan mitra vendor untuk memastikan dukungan perangkat lunak yang panjang karena memerlukan kompatibilitas dengan semua perangkat keras, seperti modem Wi-Fi, CPU dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Software Google Chromebook 10 Tahun

Dikutip Telset dari GSM Arena pada Senin (18/09/2023), Raksasa pencarian itu juga bekerja untuk memastikan perbaikan yang mudah dan tepat waktu. Dalam beberapa bulan mendatang, Google akan mendorong pembaruan yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi perangkat.

Hal ini akan menerapkan fitur yang akan menghemat masa pakai baterai dan mematikan proses intensif energi. Sebelumnya Google melakukan uji coba teknologi terbaru untuk Chromebook, yakni teknologi Ultra-Wideband yang dinilai mampu memberikan kemampuan transfer data yang cepat.

Google sekarang mengeksplorasi potensi Ultra-Wideband (UWB) untuk Chromebook, dengan fokus pada kasus penggunaan seperti menghubungkan Chromebook satu sama lain, serta ke perangkat lain macam ke ponsel dan beberapa perangkat sekaligus.

BACA JUGA:

Situs Chrome Unboxed baru-baru ini mengungkap detail tentang UWB di Chromebook. Mereka menemukan penyebutan UWB di Chromium Gerrit atau alat yang digunakan pengembang untuk mendiskusikan dan meninjau perubahan pada Source Code.

Ultra-wideband untuk Chromebook masih dalam tahap pengujian, jadi mungkin perlu beberapa saat sebelum kita melihatnya di perangkat ChromeOS. Namun, potensi aplikasi UWB di Chromebook sangat menarik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI