Google Doodle Turut Ramaikan Hari Valentine 2021

Telset.id, Jakarta – Bukan cuma masyarakat dunia saja yang memperingati Valentine 2021, Google Doodle pun turut merayakannya. Tepat di hari kasih sayang, Google Doodle menampilkan gambar animasi berbentuk hati yang menarik.

Google Doodle menampilkan kata “Google” dengan warna merah, merah muda, dan emas, serta menghiasinya dengan ikon hati di sekelilingnya.

Google Doodle khusus untuk memperingati Hari Valentine ini dibuat oleh seniman dan ilustrator Olivia When. Olivia membuat ilustrasi Hari Valentine dengan bahan-bahan sederhana seperti pensil, kertas putih, dan glitter beraneka warna.

{Baca juga: Noken Papua Tampil di Google Doodle Sebagai Warisan Budaya Dunia}

Walaupun bahan-bahannya sederhana, Olivia mampu menghadirkan ilustrasi Google Doodle yang menarik dan dapat disaksikan ketika membuka Google Search di smartphone atau desktop.

Google Doodle Hari Valentine

“Di jantung setiap Hari Valentine, ada satu emosi pemersatu yang selalu melekat setiap tahunnya: cinta! Jadi hari ini, beri tahu orang spesial bahwa kamu benar-benar mencintainya – dengan jutaan kilauan,” tulis Google.

Sejarah Terjadinya Hari Valentine 

Hari Valentine 2021

Perlu diketahui, hari kasih sayang selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari. Dilansir dari Britannica pada Minggu (14/2/2021), Hari Valentine diartikan sebagai satu hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Nama hari tersebut diambil dari nama seorang pendeta dari Roma bernama Santo Valentine yang dihukum mati dengan cara dipancung pada tanggal 14 Februari 270 M. Sang pendeta dihukum karena menentang kebijakan dari Kaisar Claudius II Gothicus atau Claudius II.

{Baca juga: Hari Valentine 2021 Trending, Warganet: Bukan Budaya Indonesia}

Pendeta Santo Valentine dianggap menentang kebijakan Kaisar Claudius II dengan menikahkan pasangan muda. Sebelum meninggal, Valentine menuliskan surat untuk anak penjaga penjara yang telah menemaninya yang berjudul “From Your Valentine”.

Sejak saat itu masyarakat dunia selalu memperingati setiap tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang. Kehadiran Google Doodle edisi Valentine menambah membuat momen Valentine menjadi lebih spesial dan romantis. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -