Hari Valentine 2021 Trending, Warganet: Bukan Budaya Indonesia

Telset.id, Jakarta – Tepat pada 14 Februari 2021, sebagian besar masyarakat dunia merayakan Hari Valentine. Tagar #Valentinesday2021 pun menjadi trending topic di Twitter. Namun di Indonesia, tagar ini berisi pernyataan bahwa Valentine bukan termasuk budaya masyarakat Indonesia.

Dari pantauan tim Telset melalui situs Trends24, tagar #ValentinesDay2021 berada di urutan pertama dengan 97 ribu tweet dari warganet. Artinya sangat banyak warganet yang membicarakan seputar topik Hari Valentine.

Selain ucapan dan ungkapan tentang kasih sayang kepada orang-orang yang dicinta, ada juga beberapa komentar atau pendapat lain dari warganet tentang hari kasih sayang tersebut.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, warganet Indonesia kebanyakan berkomentar bahwa Hari Valentine bukan budaya masyarakat Indonesia. Pendapat itu disampaikan warganet dengan kesan bercanda, ditambah dengan foto-foto yang menggelitik.

{Baca juga: Susah Move On Menjelang Valentine? Google Siap Membantu}

Misalnya saja akun @Dickypopo1. “Valentine bukan budaya kita, budaya kita adalah jadian kaga putus iya #valentinesday2021,” cuitnya.

Tak ketinggalan, ada akun @hxneygirll. Warganet satu ini berpendapat bahwa budaya masyarakat Indonesia adalah merasa suka dengan seseorang yang belum pernah ditemui.

“hppy valentine.tpi ini bkn budaya kita,tpi budaya kita adalah, baper sama org yg blum pernah ketemu sama sekalii #valentinesday2021,” kata @hxneygirll.

Lalu ada juga pendapat dari @Akyyaaas yang menilai bahwa budaya masyarakat Indonesia adalah sarapan dengan nasi dan lauk sayur pecel, bukan merayakan Hari Valentine.

“Valantine bukan budaya kita. Budaya kita sarapan make nasi bukan roti !!! #valentinesday2021,” ujar @Akyyaaas.

Walaupun cukup banyak yang berkomentar lucu terkait Valentine, masih ada beberapa warganet yang turut bahagia dengan kehadiran Hari Valentine. Misalnya akun @PiduKesya yang berharap mendapatkan coklat di hari spesial ini.

“Happy Valentine’s Day. Semoga hari ini ada kasi coklat wkwkwkw #valentinesday2021,” tutur @PiduKesya.

Sejarah Hari Valentine 

Hari Valentine bukan budaya Indonesia

Perlu diketahui, hari kasih sayang diperingati setiap tanggal 14 Februari. Dilansir dari Britannica pada Minggu (14/2/2021), Valentine diartikan sebagai satu hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya.

Nama hari tersebut diambil dari nama seorang pendeta dari Roma bernama Santo Valentine yang dihukum mati dengan cara dipancung pada tanggal 14 Februari 270 M. Valentine dihukum karena menentang kebijakan Kaisar Claudius II Gothicus atau Claudius II.

{Baca juga: Warganet Serukan #ValentineBukanBudayaKita di Medsos}

Pendeta Santo Valentine dianggap menentang kebijakan Kaisar Claudius II dengan menikahkan pasangan muda. Sebelum meninggal, Valentine menuliskan surat untuk anak penjaga penjara yang telah menemaninya yang berjudul “From Your Valentine”.

Sejak saat itu masyarakat dunia memperingati setiap tanggal 14 Februari sebagai Hari Valentine atau hari kasih sayang. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0