General Motors dan Microsoft Siapkan Asisten Virtual Mirip ChatGPT

Telset.id, Jakarta – General Motors memperluas kemitraan dengan raksasa teknologi Microsoft untuk membuat asisten virtual seperti ChatGPT untuk pengemudi.

Menurut laporan BusinessInsider pada Minggu (12/3/2023), General Motors ingin memanfaatkan investasi Microsoft di OpenAI, pencipta chatbot populer ChatGPT, untuk membantu mengembangkan asisten tersebut.

AI chatbot yang telah digunakan untuk esai, menulis email, dan lainnya itu sejak rilis November lalu telah dimasukkan ke dalam versi baru Microsoft Bing. Hal ini secara tidak langsung membantu mesin pencari mendapatkan kembali posisi di Google dan mencapai 100 juta pengguna aktif harian minggu ini saja.

Microsoft sendiri diketahui telah bermitra dengan produsen Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac yang berbasis di Michigan sejak 2021, setelah pembuat mobil tersebut mencari bantuan untuk meningkatkan teknologi self-driving miliknya.

BACA JUGA:

Kini, lewat kemitraan lanjutan General Motors berharap untuk menggabungkan teknologi yang memungkinkan ChatGPT menjadi asisten dalam mobil yang dapat menanggapi perintah verbal.

Adapun contoh itu termasuk asisten yang dapat menampilkan video “cara mengganti ban kempes” atau mampu mendiagnosis masalah pada lampu mesin periksa dengan menunjukkan apakah perlu segera ditangani atau dapat menunggu.

Menurut Scott Miller, vice president of software defined vehicle and operating system GM, asisten berbasis ChatGPT dapat membaca informasi yang biasanya ditemukan dalam manual pemilik, atau diprogram untuk menggunakan fungsi seperti kode pintu garasi.

BACA JUGA:

Miller mengonfirmasi bahwa GM sedang mengerjakan asisten AI, dan mengatakan itu bisa lebih dari sekadar perintah suara sederhana yang telah digunakan di mobil GM di masa lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI