Jangan Install Aplikasi Mobile Facebook di Smartphone!

facebook-unfollowJAKARTA – Bahkan jika Anda adalah penggemar Facebook, disarankan untuk tidak menginstall aplikasi mobile-nya di smartphone Anda. Sebaiknya, akses Facebook melalui mobile browser saja. Apa alasannya?

Sebuah riset yang dilakukan firma software antivirus AVG Technologies baru-baru ini mengemukakan, bahwa ternyata Facebook termasuk ke dalam jajaran aplikasi mobile yang buruk bagi performa smartphone penggunanya.

Seperti dilansir dari BGR, Minggu (01/03/2015), AVG dalam riset berjudul “Android App Performance Report Q4-2014,” menemukan bahwa aplikasi mobile Facebook memiliki dampak terbesar pada performa smartphone. Aplikasi ini juga menempati urutan ketiga, sebagai aplikasi yang menyebabkan drained baterry atau paling menguras baterai.

Tak hanya itu, aplikasi mobile Facebook juga menempati posisi ketiga untuk trafik data terbesar serta di posisi ketiga konsumsi storage terbesar.

Menurut AVG, pengguna Facebook tidak perlu menginstall Facebook di smartphone-nya tapi sebaiknya mengaksesnya melalui mobile browser. Dengan cara ini, tidak hanya tidak memakan storage, ataupun trafik data, tetapi juga baterai.

Aplikasi mobile lain yang dinilai buruk oleh AVG adalah The Daily Mail Online. Aplikasi ini menduduki posisi kedua pengkonsumsi data terbesar, posisi kedua konsumsi stirage dan posisi ketiga untuk pengaruh kepada performa. Sementara untuk urusan menguras baterai, aplikasi ini menempati posisi kelima. [AI/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI