Go Internasional, LG Gentle Gunakan Nama LG Wine Smart

LG-Wine-Smart-ClamshellJAKARTA – Setelah sempat dikabarkan hanya akan meramaikan pasar smartphone Korea Selatan, LG Gentle akhirnya resmi menyapa pasar dunia. Namun, tak seperti di kampung halamannya, ponsel flip ini akan membawa nama LG Wine Smart di pasar internasional.

LG sebenarnya telah memperkenalkan LG Wine Smart ahun lalu, yang disebut-sebut sebagai ponsel pintar pertama dalam seri Wine – tentu saja mengacu pada kata smart yang mengikuti di belakangnya – namun, entah atas alasan apa perusahaan asal Korea Selatan itu kembali menggunakan nama sama untuk meng-internasional-kan LG Gentle.

Tapi, satu hal yang pasti, ponsel ini kini tak lagi sekadar feature phone. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan UI buatan LG sendiri. Di badannya, selain layar kecil berukuran 3.2 inci HVGA dengan resolusi 480 x 320 piksel, Anda juga akan menemukan prosesor quad-core 1.1GHz Snapdragon 210, RAM 1GB, penyimpanan internal 4GB (dapat diupgrade) dan baterai berkapasitas 1700mAh.

Bersamaan dengan itu, perangkat ini juga akan keypad numerik dengan empat hotkey, serta kamera 3MP di bagian belakang dan 0.3MP di bagian depan.

Itu belum termasuk dukungan konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi, GPS/A-GPS, Bluetooth 4.1 dan microUSB 2.0. Demikian dilansir dari Androidadvices, Rabu (5/8/2015).

LG Gentle atau LG Wine Smart akan tersedia dalam dua pilihan warna saat beredar di pasar internasional nanti, yakni navy dan burgundy. Sejumlah negara, seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Italia, Polandia, Kazakhstan, dan Jepang pun terdaftar sebagai negara pertama yang akan dikunjungi, sementara negara lainnya belum diketahui.

Tidak ada keterangan mengenai harga ataupun ketersediaan LG Gentle di beberapa negara yang disebutkan di atas, namun kabar beredar bahwa ponsel itu akan dijual mulai bulan ini, dengan harga sekitar USD 170 (20000 won) atau sekitar Rp 2.2 juta di Korea Selatan. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI