Fitur Kesehatan di Apple Watch Bermasalah

Apple Watch seriesJAKARTA – Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa beberapa fitur kesehatan di Apple Watch bermasalah. Fitur ini urung tampil karena tidak bekerja secara sempurna di device atau belum memiliki izin otoritas.

Apple ingin fokus menghadirkan fitur-fitur kesehatan pada perangkat jam tangan pintarnya, Apple Watch. Namun keinginan itu sepertinya masih belum bisa sepenuhnya diwujudkan pada perangkat yang rencananya akan dirilis bulan depan itu.

Seperti diketahui, konsep Apple Watch adalah untuk melakukan pelacakan tekanan darah, aktivitas jantung dan level stress, serta fungsi kesehatan lain. Tapi sayangnya, tidak ada satupun dari fitur tersebut yang akan hadir di Apple Watch.

Menurut laporan WSJ, beberapa fitur tersebut tidak bekerja sempurna di Apple Watch. Sementara masalah lainnya karena tidak mendapatkan izin dari regulator. Dengan demikian, Apple diharuskan memperbaiki fitur kesehatannya sebelum smartwatch pertamanya ini masuk ke pasar.

Salah satu fitur yang gagal dihadirkan adalah fitur konduktivitas kulit. Disebutkan, dari hasil uji sensor memperlihatkan inkonsistensi hasil pada orang yang berbeda, terutama jika kulit pengguna terlalu berbulu atau terlalu kering. Demikian dikutip telsetNews dari Cnet, Rabu (18/2/2015).

Apple berencana akan merilis Apple Watch pada bukan April mendatang. Apple Watch akan masuk ke pasar smartwatch yang saat ini mulai sesak dengan banyak pemain lainnya. Apple Watch akan berkompetisi dengan smartwatch lain besutan Samsung, Sony, Motorola, Microsoft, LG dan lainnya.[AI/HBS]

 

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI