Belajar Makin Gampang, Aplikasi Kelas Pintar Tersedia di Android TV

Telset.id, Jakarta – Guna memudahkan pengguna mengakses layanannya, Kelas Pintar meluncurkan aplikasi untuk perangkat Android TV. Orang tua dan murid kini bisa mengakses layanan SOAL dari Kelas Pintar dengan tampilan yang lebih luas dari perangkat TV pintar.

Sebelumnya, Kelas Pintar juga sudah menyediakan akses layanan melalui smartphone, tablet, dan PC atau laptop.

“Dengan keberadaan opsi ini, para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih SOAL, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar,” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

“Orang tua juga bisa melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa,” sambungnya.

Belajar di Kelas Pintar dengan Android TV

Aplikasi Kelas Pintar di Smart TV
Aplikasi Kelas Pintar di Smart TV

Diluncurkannya aplikasi Kelas Pintar untuk perangkat smart TV ini ditujukan untuk memberikan keleluasaan kepada orang tua maupun siswa dalam memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online.

Selain itu, dengan keberadaan aplikasi Kelas Pintar versi Android TV, diharapkan interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar bisa lebih leluasa dan nyaman, karena ukuran layar yang relatif lebih lapang.

{Baca Juga: Daftar Lengkap Paket Layanan GURU dari Kelas Pintar}

Sebagai informasi, aplikasi Kelas Pintar versi smart TV saat ini masih terbatas untuk produk layanan SOAL dari Kelas Pintar.

Untuk mengaksesnya pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di smart TV, lalu melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan SOAL dari Kelas Pintar.

{Baca Juga: Kelas Pintar Raih Predikat Best Education Platform}

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi dengan penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari smart TV.

Selain menggunakan Android TV, Kelas Pintar juga bisa diakses melalui laman https://kelaspintar.id menggunakan browser internet menggunakan perangkat digital lainnya (PC, Laptop, Tablet PC). (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0