Edan! Setiap Dua Minggu Apple Beli Perusahaan Baru

Embargo Huawei
Reuters/Aly Song

Telset.id, Jakarta – Apple punya kebiasaan diam-diam ketika mengakuisisi perusahaan lain. Tanpa banyak orang tahu, Apple kerap membeli perusahaan rintisan dalam tempo yang tidak masuk akal.

CEO Tim Cook mengatakan bahwa Apple membeli perusahaan baru rata-rata setiap dua minggu hingga tiga minggu. Dalam enam bulan terakhir saja, Apple sudah membeli puluhan perusahaan.

“Setengah tahun, Apple membeli 20 perusahaan sampai 25 perusahaan. Frekuensinya sesering saya membeli kebutuhan pokok di toko,” ujarnya, dikutip Telset.id dari The Verge, Selasa (7/5/2019).

{Baca juga: Apple Akuisisi Startup yang Pernah Bantu Google}

Yang tak kalah mengagetkan, untuk membeli perusahaan sebanyak itu, Apple hanya mengeluarkan uang sebesar USD 225,4 miliar. Jumlah tersebut terbilang kecil untuk proses akuisisi perusahaan.

Tahun lalu, Apple mengalami perlambatan penjualan iPhone selama empat bulan terakhir. Akibatnya, pendapatan perusahaan pun turun sebesar 15 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Menurut laporan pendapatan Apple, iPhone yang digunakan secara aktif saat ini berjumlah lebih dari 900 juta perangkat. Apple Watch, iPad, iPod, dan Mac juga masih dipakai oleh banyak konsumen.

Sampai awal 2019, total perangkat buatan Apple yang digunakan oleh konsumen mencapai 1,4 miliar unit. Sayang, Apple tidak menjelaskan detail terkait angka pengguna masing-masing produk.

{Baca juga: Apple Rekrut Eks Karyawan Tesla, Demi Apple Car?}

Apple mengonfirmasi bahwa jumlah total penggunanya bertumbuh sebanyak lebih dari 100 juta dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. Angka itu meningkat sebesar 40 persen dibanding 2016. [SN/HBS]

Sumber: The Verge

Previous articleStress? “Robot Pelampiasan” Ini Siap Dibanting dan Dipukul
Next articlePaket Lego Berisi Delapan Game Dijual Rp 172 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here