Earphone Ini Bisa Lacak Ekspresi Wajah Anda (VIDEO)

Telset.id, Jakarta  – Sekarang ada earphone yang bisa melacak ekspresi wajah Anda. Teknologi unik ini dikembangkan para peneliti di Cornell University, Amerika Serikat.

Percaya nggak kalau sekarang ada earphone yang bisa melacak ekspresi wajah Anda? Kalau iya, bolehlah Anda berterima kasih kepada para peneliti di Cornell University, Amerika Serikat.

Kita terkadang lebih suka tidak menggunakan webcam selama melakukan panggilan konferensi. Mungkin Anda malu karena rumah sedang berantakan. Bisa juga Anda memang mengingkan sedikit privasi.

{Baca juga: iPhone 12 Tanpa Charger dan Earphone, Netizen Protes}

Tapi harus diakui bahwa melakukan percakapan secara tatap muka memang lebih baik daripada via webcam. Sebab, Anda dapat melihat ekspresi wajah seseorang dan membuat obrolan terasa lebih intim.

Sekarang, para peneliti di Cornell University menciptakan sepasang earphone yang ketika dikenakan bisa melacak ekspresi wajah Anda. Artinya, Anda dapat membuat avatar digital untuk panggilan video.

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id, Rabu (14/10/2020), avatar tersebut dapat meniru ekspresi wajah yang Anda berikan. Berjuluk C-Face, earphone itu mendeteksi ekspresi wajah berdasarkan otot.

C-Face terdiri atas dua kamera RGB yang menangkap pita cahaya merah dan hijau. Manakala Anda menggerakkan otot wajah, cahaya akan seketika berubah, yang selanjutnya diinterpretasikan oleh kamera.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Earphone TWS Berkualitas, Harga Rp 200 Ribuan}

Kamera akan menentukan ekspresi seperti apa yang Anda buat. C-Face mungkin bisa jadi solusi mengingat selama ini Anda harus menempelkan sensor di wajah untuk memperlihatkan ekspresi via webcam.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0