Ini Dia Harga dan Spesifikasi Xiaomi Note Terbaru

xiaomi

JAKARTA – Dua buah smartphone baru dikabarkan akan diperkenalkan Xiaomi dalam acara yang akan digelar hari ini. Pembuat smartphone asal China ini telah mengisyaratkan hal tersebut lewat beberapa teaser yang dirilisnya. Hanya saja, tidak menjelaskan secara rinci smartphone apa yang dimaksud.

Selama beberapa waktu, kita telah mendengar desas-desus tentang Mi5, bahwa smartphone andalan itu akan diresmikan dalam acara tersebut, tapi kemudian Xiaomi seolah menepisnya dengan merilis teaser lain (bawah). Sebagai gantinya, perusahaan telah mengisyaratkan bahwa kita akan melihat kata “Note” dalam setidaknya salah satu perangkat yang akan diumumkan nanti.

Xiaomi NoteLalu, apakah itu berarti Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Note? Well, setidaknya seperti itulah rumor yang beredar belakangan. Gsmarena melaporkan, (15/01/2015), bahwa “Note” yang kali ini kemungkinan akan menjadi perangkat yang lebih high-end dibanding Redmi Note. Seperti namanya, itu akan menjadi sebuah phablet.

Menurut analis pasar China, Xiaomi Note akan memiliki layar yang lebih besar dari iPhone 6 Plus, tapi tidak lebih besar dari 6 inci. Jadi itu berarti akan berada di antara 5,5 indi dan 6 inci, dengan ukuran yang paling mungkin menjadi 5,7 inci, sama seperti yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 4.

Dalam hal spesifikasi, rumor mengatakan bahwa akan ada resolusi 1080p di sana, chipset Snapdragon 801 dari Qualcomm, RAM 3GB, dan kamera belakang 13 MP. Kabarnya, perangkat ini akan dibanderol dengan harga sekitar CNY 4.000 atau setara Rp 8 juta (harga resmi setelah rilis Rp 4,6jt). Hmm… harga termahal untuk perangkat Xiaomi sepertinya.

Selain Xiaomi Note, bocoran lebih lanjut mengklaim bahwa produk Xiaomi lainnya yang akan diperkenalkan nanti akan menjalankan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm. Nah, mengingat Xiaomi telah menepis kemungkinan bahwa mereka akan mengungkap Mi5, maka perangkat itu bisa jadi adalah Mi 4S. Jadi, kita lihat saja. [IF]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI