Xiaomi Resmi Umumkan Phablet ‘Mi Note’

Xiaomi Mi NoteJAKARTA – Xiaomi akhirnya benar-benar mengumumkan smartphone terbarunya, Mi Note. Smartphone yang diklaim akan menjadi unggulan terbaru perusahaan, sekaligus pesaing tangguh untuk iPhone 6 Plus.

Hadir dengan dimensi 155.1×77.6×6.95mm serta berat 161g, Mi Note melenggang dengan bodi yang merupakan perpaduan antara logam dan kaca – bagian tepi terbuat dari logam, sementara bagian depan dan belakang terbuat dari Corning Gorilla Glass 3.

Di bagian depan, Anda akan menemukan kaca 2.5D dengan kurva lembut di sekitar tepinya, sedangkan di bagian belakang ada sesuatu yang disebut Xiaomi kaca 3D, dengan kurva lebih jelas.

Dari segi ukuran, perangkat baru Xiaomi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 6 Plus, memiliki bentang layar 5.7 inci. Bedanya, resolusi layar yang dibawanya lebih besar, yakni 1920×1080.

Layar tersebut konon diproduksi oleh Sharp/JDI, dengan gamut warna 95% NTSC dan rasio kontras 1400: 1 dengan kontras dinamis adaptif. Selain itu, ada juga modus membaca yang mengurangi panjang gelombang pendek cahaya biru yang menciptakan ketegangan mata tambahan.

Di bawah layar, yang ditaburi MIUI 6 baru, Anda akan mendapatkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.5GHz quad-core, lengkap dengan GPU Adreno 330, RAM 3GB dan memori internal 16/64GB. Itu belum termasuk dukungan dual kartu SIM 4G dan baterai Li-ion 3,000mAh dari Sony/LG.

Sementara untuk urusan kamera, Mi Note akan dibekali kamera 13 MP dengan sensor CMOS Sony IMX214 di bagian belakang dengan aperture f/2.0 dan optical image stabilization. Ada juga flash two-tone di bagian belakang, melengkapi kamera 4 MP di bagian depan, dengan ukuran 2 mikron pixel, identik dengan kamera UltraPixel HTC One.

Mi Note rencananya akan dijual dengan harga CYN 2299 atau sekitar Rp 4.6 juta untuk model 16GB dan CYN 2799 atau sekitar Rp 5.6 juta untuk model 64GB. Ponsel ini akan tersedia dalam dua pilhan warna, yakni hitam dan putih. Demikian dilansir telsetNews dari GSMArena, (15/01/2015). [IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI