Di Windows 10, Cortana Bisa Berubah Jadi Pria

Microsoft Cortana di Windows 10
Microsoft Cortana di Windows 10

JAKARTA – Cortana, fitur asisten digital milik Microsoft yang selama ini kita kenal adalah “berkelamin wanita”, karena suara yang kita dengar memang suara seorang wanita. Tapi suara ini ternyata bisa diubah menjadi pria, jika memang diinginkan oleh si pengguna.

Pihak Microsoft memastikan pengguna Windows Phone akan segera dapat mengganti jenis kelamin Cortana menjadi laki-laki. Hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan Windows 10

Director of engineering Cortana, Michael Calcagano mengatakan bahwa dengan Windows 10, pengguna akan dapat mengubah gender Cortana, dari suara seorang wanita, menjadi suara lak-laki.

“Jika Anda ingin seorang laki-laki, kami akan mewujudkannya,” ujar Calcagano, seperti dikutip telsetNews dari PhoneArena, Sabtu (2/5/2015).

Selain menambahkan opsi Cortana versi pria, virtual personal assistant ini juga akan mendapatkan fitur baru di Windows 10. Seperti misalnya, Cortana tahu bahwa Anda akan pergi ke suatu tempat, maka dia akan bertanya apakah Anda membutuhkan Uber untuk mencapai lokasi.

Saat Anda memakai browser baru Microsoft Edge untuk belanja, Cortana juga akan dapat memberikan beberapa kupon untuk digunakan. Well, kelihatannya semakin menarik Cortana di Windows 10. Kita tunggu saja, apa lagi yang baru dibawa Cortana. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI