Cuitan Pilpres AS Donald Trump Disensor Twitter, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Cuitan Pilpres Donald Trump tentang Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020 (Pilpres AS) dihapus Twitter. Cuitan tersebut disensor Twitter karena dianggap memberikan informasi yang menyesatkan. 

Dilansir Telset dari 9news pada Rabu (04/11/2020), cuitan Pilpres Donald Trump mengeluarkan pernyataan kontroversial ketika lawannya, Joe Biden, sedang melakukan pidato di hadapan publik. 

Melalui akun @realDonaldTrump dituliskan kalau suara pasangan Donald Trump-Mike Pence mengalami kenaikan yang signifikan. Trump  menduga kalau ada pihak yang mencoba mencuri suara miliknya namun tidak dijelaskan siapa pihak yang dimaksud. 

{Baca juga: Donald Trump Kalah Pilpres AS Jadi Gunjingan di Medsos}

“kami naik BESAR, tetapi mereka mencoba MENCURI Pemilu. Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya. Suara tidak dapat diberikan setelah poling ditutup!” cuit Trump pada Rabu (04/11/2020). 

Donald Trump Twitter

Berselang kemudian Twitter menyensor cuitan tersebut. Jika Anda melihat akun @realDonaldTrump maka akan cuitan mengenai Pilpres AS 2020 melanggar sensor Twitter dan tertulis keterangan kalau cuitan tersebut mengandung informasi menyesatkan. 

“Sebagian atau semua konten yang disebarkan dalam Tweet ini diperdebatkan dan mungkin memberikan informasi menyesatkan tentang cara berpartisipasi dalam pemilu atau proses kemasyarakatan lainnya,” tulis Twitter. 

Twitter melalui @TwitterSafety juga menjelaskan kalau tindakan menyensor cuitan Trump sejalan dengan kebijakan Twitter tentang integritas sipil khususnya Pilpres AS 2020. 

“Kami memberi peringatan pada Tweet dari @realDonaldTrump karena membuat klaim yang berpotensi menyesatkan tentang pemilu. Tindakan ini sejalan dengan Kebijakan Integritas Sipil kami,” cuit @TwitterSafety. 

Trump tampaknya menyadari sensor tersebut dan akhirnya mengeluarkan cuitan lagi yang isinya pernyataan kalau malam ini dirinya akan membuat pernyataan kepada publik. 

“Saya akan membuat pernyataan malam ini. Kemenangan besar!,” cuitnya. 

Di sisi lain, Joe Biden melalui akun @JoeBiden merasa yakin kalau dirinya akan memenangkan Pilpres AS 2020 ini. 

{Baca juga: Foto Donald Trump Kerja di Rumah Sakit Dinilai Pencitraan}

“Kami merasa nyaman dengan keberadaan kami. Kami yakin kami berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini,” cuit Biden. 

Source9news.com

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -