Foto Donald Trump Kerja di Rumah Sakit Dinilai Pencitraan

WTelset.id, Jakarta – Foto yang menampilkan Donald Trump sedang bekerja dari rumah sakit membuat heboh jagat dunia maya, khususnya Twitter. Bagaimana tidak, foto tersebut dinilai sebagai pencitraan Donald Trump yang juga terindikasi positif Covid-19.

Foto ini pertama kali diunggah oleh Ivanka Trump melalui akun @IvankaTrump. Ia membagikan foto sang ayah yang sedang menulis di sebuah ruangan rumah sakit.

Ivanka ingin memberi kesan bahwa Donald Trump selalu giat bekerja walau sedang positif Covid-19 dan menjalani isolasi di rumah sakit.

{Baca juga: Tweet Donald Trump Positif Covid-19 di-Like 1,8 Juta Netizen}

“Tidak ada yang bisa menghentikannya bekerja untuk rakyat Amerika. TANPA TANTANGAN!,” cuit @IvankaTrump.

Cuitan tersebut mendapatkan 45,9 ribu retweet, 13,3 ribu tweet kutipan dan 275,4 ribu likes dari netizen. Keanehan dari foto tersebut pun muncul seiring ulasan dari editor The Air Current, Jon Ostrower.

Melalui akun @jonostrower pada Minggu (4/10/2020), ia menganalisa foto yang diposting Ivanka dan White House. Kedua adegan foto berbeda itu rupanya diambil dalam rentang waktu 10 menit, meski latar belakangnya berbeda.

“Foto-foto yang dirilis oleh WH malam ini dari presiden yang bekerja di Walter Reed diambil dengan jarak 10 menit pada pukul 17:25:59 dan 17:35:40 ET Sabtu, menurut data EXIF yang disematkan di keduanya,” cuit @jonostrower. 

Selain itu, ada juga netizen dengan akun @jsatz23 berkomentar dan mengutip cuitan akun @AndrewFeinberg. Pada komentarnya, ada fakta lain bahwa foto Donald Trump hanya beradegan menulis namanya sendiri di kertas kosong.

“@realDonaldTrump tampaknya menandatangani namanya di selembar kertas kosong di foto ini,” cuit @AndrewFeinberg.

Fakta yang diungkapkan Jon dan Andrew menguatkan dugaan kalau sebenarnya foto Donald Trump bekerja dari rumah sakit hanya foto yang sengaja dibuat untuk pencitraan saja.

Akun @AwakeInChicago pun ikut memberikan penilaiannya. Ia mengatakan bahwa foto itu melalui hasil editing di aplikasi Photoshop.

{Baca juga: Lewat Twitter, Donald Trump Umumkan Positif Covid-19}

“Matanya terpejam dalam hal ini dan juga selanjutnya! Foto telah di-photoshop,” cuitnya.

Akun lainnya yang menilai kalau foto Donald Trump cuma pencitraan saja adalah @accidentalflyer. Ia mengatakannya usai mengetahui bahwa catatan yang ditulis orang nomor 1 di AS itu hanya namanya saja.

“”Kerja”. Kertas-kertas itu benar-benar kosong,” cuit akun @accidentalflyer.

Bagaimana menurut Anda, sob? (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -