CEO Mozilla Chris Beard Hengkang Akhir Tahun Ini

Telset.id, Jakarta Chris Beard akan mengundurkan diri sebagai CEO Mozilla Corporation akhir tahun ini. Beard yang telah berkarir di Mozilla sejak tahun 2004 ini memutuskan untuk pergi dari perusahaan tersebut.

Dilansir Telset.id dari Tech Crunch pada Jumat (30/08/2019) Beard diangkat sebagai CEO Mozilla pada bulan April 2014 dengan status sementara menggantikan Brendan Eich. Namun pada bulan Juli 2014, perusahaan pun memutuskan untuk mengangkat secara tetap Beard sebagai CEO Mozilla Corporation.

Dibawah kepemimpinannya Mozilla telah mengalami pertumbuhan dan mampu bersaing dengan Google dan Apple. Selain itu Beard menilai jika dirinya mampu membangun kekuatan finansial di perusahaan tersebut.

{Baca juga: Mozilla Rilis Logo Baru Firefox, Rubahnya Hilang?}

“Hari ini produk kami, teknologi dan upaya kebijakan lebih kuat dan lebih bergema di pasar daripada sebelumnya, dan kami telah membangun kemampuan organisasi baru dan kekuatan finansial untuk mendorong pekerjaan kami,” kata Beard pada sebuah blog.

“kami siap memanfaatkan peluang luar biasa dan tantangan ke depan untuk memastikan kami melakukan lebih banyak lagi untuk membuat orang mengendalikan kehidupan mereka yang terhubung dan membentuk masa depan. internet untuk kepentingan umum,” tambahnya.

Sayangnya karir Beard di Mozilla akan berakhir tahun ini. Untuk mengisi kekosongan tersebut Executive Chair Mitchell Baker akan ditunjuk sebagai CEO sementara hingga Mozilla menadapatkan pengganti yang tepat.

{Baca juga: Mozilla Perbarui Kemampuan dan Logo Baru Firefox}

“Salah satu pencapaian masa jabatan Chris adalah kekuatan dan kedalaman Mozilla Corporation saat ini. Tim itu kuat. Organisasi kami kuat, dan masa depan kami penuh peluang, ”kata Baker.

“Saya pribadi tetap fokus pada Mozilla. Saya akan berada di sini selama masa Chris, dan saya akan berada di sini setelah masa jabatannya berakhir,” tutup Baker. [NM/HBS]

Sumber: Tech Crunch

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI