Mozilla Perbarui Kemampuan dan Logo Baru Firefox

Telset.id, Jakarta  – Mozilla telah merilis versi uji coba browser dan memperkenalkan logo baru Firefox. Pada logo anyar yang baru diperkenalkan ini nampak menghilangkan nama Quantum.

Mozilla sejak lama memindahkan ikon Firefox ke tampilan lebih bergaya. Versi terbaru Firefox memperlihatkan gambar rubah melilit dunia. Namun, wajah rubah dan anggota tubuhnya sudah dilenyapkan.

{Baca juga: Mozilla Imbau Pengguna Update Firefox, Ini Alasannya!}

Ikon baru Firefox hadir pada akhir pekan dalam versi 70 dari Firefox Nightly, inkarnasi untuk orang-orang yang ingin menguji fitur-fitur terbaru. Firefox baru lebih tahan dengan crash atau masalah lainnya.

“Firefox Nightly akan berubah menjadi versi beta dalam beberapa minggu mendatang. Kemudian, versi finalnya bakal rilis pada 20 Oktober 2019,” kata Tim Murray, direktur kreatif Mozilla, dilansir CNET.

Logo di Firefox Nightly punya skema warna biru/ungu yang berbeda. Kendati begitu, Firefox biasa akan tetap berwarna merah, oranye, dan kuning. “Versi baru akan menghilangkan label Quantum,” imbuhnya.

Dikutip Telset.id, Rabu (14/8/2019), pembaruan yang dihadirkan oleh Mozilla merupakan upaya agar Firefox lebih bersaing dengan Google Chrome. Selama ini, Chrome masih mendominasi penggunaan browser.

{Baca juga: Mozilla Mau Rilis “Firefox Berbayar”, Apa Keunggulannya?}

Sebelumnya, CEO Mozilla, Chris Beard, mengatakan, perusahaan akan merilis Firefox versi berbayar pada musim gugur tahun ini. “Kami akan meluncurkan layanan berlangganan edisi premium,” ujarnya. [SN/HBS]

Sumber: CNET

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI