Obrolan Telko Sepekan: Hoax Blokir Medsos Demo Omnibus Law

Berita Populer Pekan Ini

Telset.id, Jakarta – Dunia telekomunikasi (telko) di minggu kedua Oktober 2020 cukup ramai. Berita Telko pekan ini dimulai dari dirilisnya provider digital Live.On, hingga hoax pemblokiran media sosial yang dilakukan Kementerian Kominfo.

Minggu ini cukup banyak berita telko populer dan menarik dari operator telekomunikasi hingga Kominfo. Semuanya berkaitan dengan layanan terbaru hingga kebijakan publik mengenai teknologi dan telekomunikasi.

Bagi yang penasaran, Tim Telset.id telah merangkumnya dan berikut  ini 7 berita telko terpopuler minggu ini. Yuk disimak!

Medsos akan Diblokir? Menkominfo: Itu Hoax!

Kominfo Blokir Medsos

Isu media sosial akan diblokir pemerintah Indonesia dipastikan merupakan berita bohong alias hoaks. Berita hoaks ini dinilai dapat memperkeruh suasana di tengah demonstrasi masyarakat luas terkait penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Menkominfo, Johnny G Plate. Ia memastikan bahwa isu pemblokiran media sosial adalah berita palsu.

Baca berita selengkapnya di sini

Live.On Produk Digital Prabayar dari XL

Live.On XL Axiata

XL Axiata meluncurkan provider digital bernama Live.On. Layanan baru ini akan memberikan kebebasan kepada pengguna dalam hal pemakaian kuota internet.

Live.On hadir untuk menjawab kebutuhan internet yang semakin besar. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan layanan internet yang lebih mudah diakses untuk  kehidupan sehari-hari.

Baca berita selengkapnya di sini

Indonesia dan Tesla Bahas Potensi Investasi

Tesla Indonesia

Pemerintah Indonesia kabarnya sedang dalam diskusi awal dengan produsen kendaraan listrik Tesla tentang potensi investasi di Asia Tenggara. Indonesia ingin mengembangkan rantai pasokan penuh nikel.

Pemerintah Indonesia sangat berniat untuk mengekstraksi bahan kimia baterai, membuat baterai, dengan tujuan akhir membuat kendaraan listrik sendiri.

Baca berita selengkapnya di sini

Omnibus Law Cipta Kerja Dorong Transformasi Digital

Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Omnibus Law RUU Cipta Kerja dinilai mampu mendorong transformasi digital, khususnya implementasi 5G di Indonesia. Setidaknya, itulah yang diutarakan oleh Menkominfo, Johnny G Plate.

Johnny mengatakan bahwa RUU itu membawa perubahan penting dalam sektor telekomunikasi, penyiaran dan pos di Indonesia, terutama dalam percepatan transformasi digital.

Baca berita selengkapnya di sini

Bayar Paket Internet Telkomsel Bisa Pakai ShopeePay

MyTelkomsel ShopeePay

Telkomsel resmi menjalin kerja sama strategis dengan ShopeePay. Melalui kerja sama tersebut pengguna aplikasi MyTelkomsel dapat membayar paket internet dan pulsa Telkomsel menggunakan ShopeePay.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan alternatif metode pembayaran yang baru bagi pengguna aplikasi MyTelkomsel.

Baca berita selengkapnya di sini

Ultah ke-24, XL Ajak Donasi Smartphone

Konsolidasi XL Axiata

XL Axiata bersama dengan karyawan mengajak mitra kerja, pelanggan dan masyarakat ikut berdonasi smartphone di Hari Ulang Tahun XL Axiata yang ke-24 tahun.

Donasi smartphone dilakukan untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau belajar online para siswa selama pandemi Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini

Awas Banyak Hoax UU Cipta Kerja, Ini Faktanya!

Demo Tolak UU Cipta Kerja (Foto: Antara)

Aksi demo menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) yang kian memanas dan berujung anarkis diduga akibat termakan hoax atau berita palsu yang banyak tersebar di Internet.

Kominfo memaparkan beberapa fakta tentang hoax UU Cipta Kerja tersebut. Ternyata banyak beredar hoaks seputar pasal omnibus law. Hoax UU Cipta Kerja itu banyak disebarkan di media sosial.

Baca berita selengkapnya di sini

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here