Back Cover iPhone 7 Pakai Bahan Keramik?

JAKARTA, TELSET.id –  Jadwal peluncuran iPhone 7 memang masih cukup lama, namun semakin banyak rumor tentang desain dan fitur yang muncul setiap hari. Yang paling anyar, iPhone 7 tampil dalam sebuah bocoran render. Beberapa spekulasi baru pun dimunculkan.

Menurut Bisnis Korea, yang mengambil laporan dari Sina.com melalui situs China mydrivers, iPhone 7 mungkin menggunakan ceramic back cover, bukan metal. Dan nampaknya handset ini akan menghilangkan antenna band di bagian belakang, seperti laporan beberapa hari lalu.

Render tersebut juga memperlihatkan iPhone 7 akan menggunakan Super AMOLED screen dengan fungsi 3D Touch lebih baik dan Touch ID home button lebih cepat. Perangkat ini akan dilengkapi fitur tahan air (waterproof), memiliki kamera utama 12MP dan prosesor A10.

Fitur lainnya termasuk metal frame baru dan Lightning port dengan Quick Charge support. Dan menurut rumor sebelumnya, iPhone 7 tidak akan menggunakan headphone jack.

Namun rumor terbaru ini masih sangat diragukan keakuratannya. Karena sangat tidak mungkin iPhone baru ini akan menggunakan layar Super AMOLED, jenis layar yang baru akan dihadirkan Apple pada iPhone di tahun 2018 mendatang.

Begitupun klaim iPhone 7 menggunakan ceramic back cover tampaknya agak meragukan. Pasalnya, Apple kemungkinan baru bisa mengganti chasis iPhone dengan bahan material yang baru dalam tiga hingga lima tahun mendatang.

Harap diketahui, banyak pembuat chasis telah ingin menggunakan bahan lain, tetapi untuk mengganti dengan bahan lain itu membutuhkan waktu setidaknya tiga tahun untuk proses pengembangan di R&D, sebelum benar-benar bisa diproduksi.

Apple biasanya akan merilis iPhone baru pada pertengahan September, dan saat itulah kemungkinan seri iPhone 7 diumumkan. Kabarnya Apple juga akan merilis iPhone 5se pada bulan Maret. Tapi belum ada konfirmasi dari Apple tentang kebenaran informasi tersebut. [HBS]

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI