Asus Rilis ROG Strix Scar 18 (G834JYR), Begini Spesifikasi Lengkapnya!

Telset.id, Jakarta – Asus hari ini resmi meluncurkan laptop gaming model tertingginya, ROG Strix Scar 18 (G834JYR). Laptop ini menawarkan kemampuan gaming kelas atas, berkat spesifikasi prosesor Intel Core i9 generasi ke 14.

Asus sendiri mengklaim untuk terus berada di posisi paling depan, dengan berupaya untuk terus mendorong batasan dan menetapkan standar baru untuk laptop dengan kinerja, desain, serta inovasi terbaru.

Di tahun 2024 ini, perusahaan teknologi ini juga melanjutkan tradisinya dengan meluncurkan Asus ROG Strix Scar 18, yang dirancang untuk para gamers dan kreator yang membutuhkan performa kelas atas.

BACA JUGA:

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 18 (G834JYR)

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 18 (G834JYR)

Asus ROG Strix Scar 18 di tahun 2024 membawa panel layar Mini LED berukuran 16 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1600 piksel dan mendukung kecepatan refresh hingga 240Hz. Layarnya juga dibekali dengan teknologi Nvidia G-Sync untuk memaksimalkan refresh rate dan teknologi ROG Nebula HDR. Selain itu layarnya juga sudah mencakup 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display.

Di sektor performa, seperti yang kami sebut di awal, laptop gaming Asus ROG terbaru ini ditenagai oleh Intel Core i9-14900HX. Prosesor ini punya konfigurasi CPU 24 core dan 32 thread yang bisa berjalan di clockspeed 5,6Ghz. Chip ini juga memiliki fitur AI ekslusif bernama Intel Deep Learning Boost untuk mempercepat komputasi AI, serta Intel Smart Cache Technology untuk meningkatkan kinerja cache.

Untuk memaksimalkan kinerja multitasking bagi para penggunanya, laptop gaming Asus terbaru ini memiliki RAM DDR5 5600 32GB dual channel, dan penyimpanannya menggunakan SSD NVMe M.2 berkapasitas hingga 2TB. Untuk menangani kebutuhan grafis ada GPU Nvidia GeForce RTX 4090 yang memiliki fitur ray tracing, DLSS 3.0, dan NVIDIA Advanced Optimus.

Menjadi laptop gaming tentunya juga membutuhkan sistem pendingin yang baik. Asus ROG Strix Scar 18 2024 menggunakan teknologi ROG Intelligent Cooling dengan konfigurasi Tri-Fan. Sementara itu terdapat juga heatsink yang disebut sebagai Full-Width Heatsink, karena berada di sepanjang bagian belakang bodi laptop.

BACA JUGA:

Saat ini meskipun sudah diketahui spesifikasi lengkapnya, Asus ROG masih belum memberikan informasi mengenai ketersediaan ROG Strix SCAR 18 (G834JYR) di pasar Indonesia. Diharapkan laptop ini segera hadir di pasar Indonesia dan informasi harganya juga segera terungkap. [FY/IF]

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI