Wow! Melihat Koleksi Virus Jadul di Museum Malware

JAKARTA, TELSET.id – Jika menyebut kata museum, maka ingatan Anda pasti akan melayang ke sebuah tempat yang berisi aneka benda purbakala atau jaman lampau. Bagaimana jika museum yang akan Anda kunjungi adalah museum malware?

Museum malware menampilkan hal unik seputar virus komputer. Jika virus komputer zaman sekarang membuat Anda sakit hati, menderita dan stress, maka virus komputer zaman baheula membuat perut Anda sakit karena tertawa.

Walaupun sama-sama bersifat merusak, namun perbedaan zaman untuk pembuatan malware menunjukkan adanya hal yang hilang dari perubahan malware yang dibuat para dedemit dunia maya, yakni rasa humor.

Baca Juga: Contoh Kasus Malware Paling Merusak dan Mematikan

Internet Archive, bisa dikatakan museum malware, sebab memperlihatkan aneka virus komputer era 80-an hingga 90-an dan semua animasinya. Pemirsa akan aman melihatnya, tanpa terkena paparan virus yang merusak, tentu saja.

Virus zaman sekarang lebih individual, dengan tujuan mencari popularitas. Banyak penjahat dunia maya saat ini mencari ketenaran, yang ujungnya adalah uang. Tak heran jika sekarang lebih banyak malware dibuat dengan tujuan penipuan.Wow! Melihat Koleksi Virus Jadul di Museum Malware

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Malware di HP Android, Paling Ampuh!

Sementara di masa lampau, para hacker menciptakan malware untuk menunjukkan kejeniusan mereka, dan pembuatan malware saat itu sangat kreatif dan bernilai seni.

Di museum malware ini, ada sekitar 78 contoh malware yang dipaparkan dari berbagai dekade. Seperti halnya kita bermain game, malware-malware ini aman dimainkan di dalam browser.

Pengguna juga bisa mengunduhnya dan mencobanya di komputer masing-masing. Jangan khawatir, virus komputer tersebut sudah jinak, kok. [VP/HBS]

 

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0