Apple: Banyak Pengguna Android Pindah ke iPhone

 

Prestasi ini jelas cukup melegakan bagi Apple. Pasalnya, beberapa analis sempat memprediksi Apple akan “habis” oleh Android saat perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu masih ngotot memakai layar kecil. Namun kehadiran iPhone 6 dan 6 Plus akhirnya bisa membangkitkan Apple kembali, dan bahkan mampu menggerogoti pasar Android, khususnya Samsung.

Cook mengatakan, bahwa fakta yang menunjukkan semakin banyaknya pengguna Android yang beralih ke iPhone, membuktikan bahwa iPhone masih akan terus berkembang di masa yang akan datang.

Sayangnya, meskipun Cook mengklaim jumlah pengguna Android yang beralih ke iPhone merupakan yang tertinggi dalam sejarah Apple, namun ia tidak memberikan angka yang spesifik dalam laporan keuangan Apple kemarin.

Bos Apple yang pernah mengaku sebagai gay ini hanya menerangkan arah strategi Apple saat ini dan ke depan untuk meningkatkan pangsa pasar iPhone. Menurutnya, Apple memakai strategi yang berbeda di tiap negara, tergantung karakter pasar di negara tersebut.

Di beberapa negara, mereka berusaha meyakinkan konsumen untuk beralih dari Android ke iPhone. Namun di beberapa negara lainnya, mereka meyakinkan para pembeli smartphone pertama kali untuk memilih iPhone. Dan di pasar lain, Apple mendorong pelanggan iPhone lama untuk tetap memakai iPhone ketika mereka meng-upgrade perangkat lamanya.

Sebenarnya ini bukan pertama kali Apple mengklaim banyak pengguna Android beralih ke iPhone. Pada saat laporan keuangan di kuartal sebelumnya, Cook juga mengatakan bahwa semakin banyak penggemar Android menjadi iPhone fanboy.

“Ketertarikan pada produk Apple saat ini telah mencapai titik tertinggi sepanjang masa, mematahkan semua harapan tinggi dari kami sendiri. Semakin banyak konsumen baru iPhone dibanding sebelumnya. Kami juga melihat lebih banyak pengguna Android yang beralih ke iPhone daripada saat peluncuran iPhone generasi sebelumnya,” ujar Cook saat itu.

Nah, bagaimana menurut Anda, apakah memang benar saat ini semakin banyak penggemar Android yang “cintanya telah luntur”, dan beralih menjadi seorang iPhone fanboy? Silahkan memberikan komentar Anda. [HBS]

 

 

SourceApple

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI