Apple: Banyak Pengguna Android Pindah ke iPhone

Samsung vs Apple userJAKARTA – Apple beberapa hari lalu membuat para pesaingnya di Android panas setelah mengumumkan berhasil membuat rekor pendapatan Rp 663 triliun di Q3 2015, dimana kontribusi terbesar disumbangkan dari penjualan iPhone. Tak cukup sampai disitu, bos Apple Tim Cook membuat kuping para vendor Android semakin panas dengan mengatakan bahwa semakin banyak pengguna Android yang hijrah ke iPhone

Dalam laporan keuangannya, Apple membukukan pendapatan sebesar USD 49,6 miliar atau sekitar Rp 663,67 triliun di kuartal ketiga 2015. Sementara keuntungan bersih yang dikantongi Apple mencapai USD 10,7 miliar atau setara Rp 143,17 triliun.

Pencapaian tersebut menjadikan Apple memecahkan rekor pendapatannya pada periode yang sama tahun lalu yang “hanya” berhasil mencatat pendapatan sebesar USD 37,4 miliar, dengan keuntungan bersih sebesar USD 7,7 miliar. Keberhasilan tersebut dimanfaatkan Apple untuk menyentil para pesaingnya di Android.

Saat memaparkan laporan keuangan pada pekan kemarin, CEO Apple Tim Cook mengatakan bahwa tingginya angka penjualan Apple di Q3 salah satunya disebabkan oleh tingginya jumlah pengguna Android yang beralih menggunakan iPhone.

Sebagai informasi, kontribusi terbesar pendapatan Apple di Q3 2015 memang berasal dari penjualan iPhone.. Apple menyebutkan penjualan iPhone mencapai 47,5 juta unit, atau meningkat 35% dari tahun lalu.

Menurut Cook, perusahaan telah melihat jumlah pengguna baru yang sebelumnya merupakan pengguna Android dan hijrah ke Android pada saat ini adalah yang tertinggi sepanjang sejarah Apple.

Keberhasilan Apple “merebut” pengguna Android lebih banyak disebabkan oleh hadirnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang menggunakan layar lebih besar dari generasi iPhone sebelumnya. Hal inilah yang diyakini telah menggoda pengguna Android untuk “pindah ke lain hati” sebagai pengguna iPhone, dimana merk Apple sendiri memiliki prestise sangat tinggi di mata para pelanggan di Asia.

Lanjut ke halaman berikutnya..

SourceApple

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI