telset

James Bond akan Gunakan Sony Xperia Z5?

Made for BondJAKARTA – Bukan baru pertama kali ponsel Sony ikut mejeng di film James Bond. Namun beritanya akan menjadi menarik, karena yang akan terlibat adalah smartphone flagship Sony mendatang. Apakah Xperia Z5 yang rumornya akan segera dirilis, atau ada flagship lain yang disiapkan Sony?

Jika Anda masih ingat, pada beberapa sekuel film James Bond sebelumnya, ponsel buatan Sony ikut menemani sang tokoh agen rahasia Inggris yang terkenal playboy tersebut. Sebut saja seperti di film James Bond Quantum of Solace yang memamerkan ponsel Sony Ericsson C902, dan film Skyfall yang memperkenalkan Sony Xperia T.

Baca Juga: Harga Sony FE 70-200mm

Kini Sony sepertinya akan kembali akan terlibat dalam sekuel terbaru film James Bond yang berjudul Spectre. Hal ini terungkap setelah beredarnya gambar promo dari film James Bond terbaru Spectre yang mencantumkan tulisan “Made for Bond”.

Namun masih belum jelas ponsel Sony seri apa yang akan terlibat dalam seri ke-24 dari film James Bond tersebut. Karena di gambar itu hanya nampak tulisan “Xperia” dan angka “5”, namun di depan angka 5 ada huruf yang sengaja dibuat buram, sehingga tidak diketahui secara pasti apa huruf di depan angka 5 tersebut.

Melihat tulisan di gambar itu, muncul spekulasi bahwa ponsel Sony yang akan ikut main di film James Bond terbaru adalah Sony Xperia Z5. Tidak mengherankan karena seri Xperia Z5 santer dikabarkan menjadi flagship Sony yang akan siap dirilis pada akhir tahun 2015. Namun bisa saja kemungkinan James Bond menggunakan ponsel Sony lain yang bukan dari seri Xperia Z.

Meski kemungkinan itu tetap ada, namun jika melihat selama ini film James Bond selalu menghadirkan karakter glamour dengan produk-produk kelas atas, seperti mobil, jam tangan, dll, maka sangat kecil kemugkinan untuk menyandingkan karakter agen rahasia yang playboy di film James Bond dengan smartphone kelas menengah dari Sony.

Dari kesimpulan ini, maka kemungkinan smartphone berjuluk “Made for Bond” yang ada di bocoran gambar promo tersebut adalah smartphone flagship Sony Xperia Z5. Gambar promo “Made for Bond” ini sendiri pertama kali diungkap situs Digi-wo, yang memiliki track record bagus membocorkan beberapa seri Xperia sebelumnya.

Baca Juga: Sony Alpha ZV-E10 Melantai di Indonesia

Menurut beberapa rumor yang beredar sebelumnya, Xperia Z5 akan menggunakan layar 5,5 inci dan dipersenjatai chipset besutan Qualcomm yang belum dirilis, yakni Snapdragon 820, RAM 4GB, baterai dengan kapasitas 4,500mAh, dan sebuah sistem pengenalan sidik jari.

Di sektor kamera, Xperia Z5 disebutkan akan membawa resolusi 21 MP di bagian belakang dengan sensor CMOS Sony Exmor RS IMX230 yang didukung kemampuan merekam video 4K dan HDR. Sementara untuk kamera depan, rumor sebelumnya mengatakan bahwa perangkat ini akan membawa resolusi yang luar biasa besar, yakni 10MP.

Sony Xperia Z5 sendiri dikabarkan akan memulai debutnya pada September mendatang. Selain Xperia Z5, dalam event yang sama Sony juga akan meluncurkan dua handset lainnya untuk menemani, yakni Xperia Z5 Compact dan Xperia Z5 Ultra. Sementara

Sementara film James Bond Spectre kabarnya akan mulai ditayangkan tanggal 6 November mendatang. Sony tampaknya akan mengumumkan Xperia Z5 sebelum film James Bond ditayangkan di bioskop-bioskop di seluruh dunia. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0