Akun yang Viralkan “Pesta Covid” di Instagram Dihapus

Pesta Covid Instagram

Telset.id, Jakarta – Instagram telah hapus akun yang mempromosikan “pesta Covid” di Arizona State University. Instagram menghapusnya setelah pihak kampus menggugat Facebook dan pemilik akun.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Rabu (26/08/2020), mereka menggugat atas tuduhan bahwa akun tersebut menggunakan logo dan merek dagang Arizona State University secara tidak benar dalam unggahan “pesta Covid” di Instagram.

“Kami telah menghapus akun yang dipermasalahkan karena melanggar kebijakan. Namun, kami tidak setuju bahwa akun itu melanggar hak merek dagang apa pun,” kata juru bicara Facebook, pemilik Instagram.

{Baca juga: PSG Gagal Juara, Intip 5 Meme Kocak Neymar Bawa Speaker}

Tidak jelas siapa oknum yang mengoperasikan akun Instagram yang viralkan “pesta Covid” itu. Gugatan dari Arizona State University menyebut bahwa “John Doe aka Arizona State University _covid.parties” sebagai pihak tergugat selain Facebook.

Pihak kampus mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik AS. Gugatan itu mengatakan, akun Instagram itu membagikan informasi yang salah tentang virus corona lewat unggahan “pesa Covid” kepada siswa, dan mengklaim akan mengadakan pesta.

{Baca juga: Foto Kondisi Sebelum dan Sesudah Ledakan Dahsyat di Lebanon}

Gugatan itu juga menuduh bahwa akun tersebut terlibat dalam penggunaan tidak sah merek dagang universitas dan logo warna sekolah. Seorang alumni mengancam akan memutuskan dukungan untuk Arizona State University.

Ia mengira akun penyebar “pesa Covid” di Instagram benar-benar berafiliasi dengan Arizona State University. Akun itu juga menyebarkan informasi palsu tentang Arizona State University. Pihak kampus sampai sekarang masih menyelidiki permasalahan “pesta Covid” di Instagram ini. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here