Cara Hapus Postingan Lama dan ‘Alay’ di Facebook Sekaligus

Cara Hapus Postingan Lama Facebook

Telset.id  – Suka malu saat melihat postingan lama atau lawas di Facebook yang terkadang alay atau memalukan? Satu-satunya cara tentu saja dengan menghapusnya, sob. Nah, kali ini kami akan membagikan cara hapus postingan lama nan alay di Facebook secara massal. Mau tahu?

Facebook “memahami” bahwa beberapa pengguna ingin menghapus postingan secara massal hanya dengan satu cara. Facebook pun merilis alat baru yang memungkinkan untuk melakukannya.

Untuk melakukannya, Anda tak perlu repot. Berikut ini, tim Telset.id bagikan cara hapus postingan lama, lawas, maupun alay Anda secara massal via smartphone. Yuk simak!

  • Pertama, luncurkan aplikasi Facebook di perangkat. Lalu, buka profil Anda dan ketuk menu tiga titik.
  • Selanjutnya, bukalah Activity Log > Manage Activity > pilih Your Posts.
Cara Hapus Postingan Lama Facebook
  • Kalau sudah menempuh langkah-langkah itu, Anda selanjutnya mengetuk kotak centang untuk menandai postingan yang ingin diarsipkan atau hapus.
  • Terakhir, tekan tombol Trash untuk menghapusnya.

Dengan metode tersebut, Anda tidak perlu “membongkar” dan hapus postingan lawas di Facebook satu per satu. Cara di atas jauh lebih cepat untuk membersihkan profil Facebook Anda tanpa harus beralih ke aplikasi pihak ketiga.

Bagaimana kalau Anda belakangan baru sadar telah secara tidak sengaja turut menghapus postingan atau kiriman? Kalau Anda berubah pikiran dan ingin memunculkannya lagi, Facebook menyimpannya di tempat sampah.

Anda memiliki waktu sampai 30 hari untuk “memungutnya” ulang sebelum dihapus secara permanen oleh Facebook. Satu hal yang perlu dicatat, cara hapus postingan lama dari Facebook Anda yang mungkin saja mengandung unggahan alay hanya berlaku untuk aplikasi Facebook di iOS dan Android.  Selamat mencoba!

Artikel tips dan trik lainnya…

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private. Kali ini kami akan membagikan cara private akun Instagram dengan mudah.

Kelebihan dari cara private akun Instagram ini adalah, foto-foto yang ada di akun Instagram Anda tidak dapat diintip pengguna selain mereka yang sudah menjadi followers Anda.

Dengan ini, mereka yang bukan merupakan followers Anda tidak akan bisa melihat isi Instagram Anda. Mereka terlebih dahulu harus mem-follow akun milik Anda.

{Baca juga: Mirip YouTube, Kini Ada Pin untuk Komentar di Instagram}

Tak hanya itu saja, Anda juga dapat memfilter siapa saja yang diizinkan menjadi followers Anda. Akan ada kolom friend request yang harus Anda setujui sebelum pengguna tersebut bisa melihat isi Instagram Anda. Berikut artikelnya: {Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram}

Bonus:

{Biar Gak Ganggu, Begini Cara Matikan Notifikasi Instagram}

{Cara Sembunyikan IG Story dari Followers yang “Kepo”}

{SN/MF)

Previous articleAkun yang Viralkan “Pesta Covid” di Instagram Dihapus
Next articleMessi Mau Hengkang dari Barcelona, Ini Beragam Reaksi Netizen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here