Heboh Bikin Status #pathdaily, Begini Caranya

Telset.id, Jakarta – Jejaring sosial Path baru saja merilis update aplikasi terbaru untuk Android. Dalam update terbaru ini yang paling banyak menarik pengguna Path adalah hadirnya fitur #pathdaily. Fitur apa ini, dan bagaimana menggunakannya?

Linimasa Path hari ini ramai dengan postingan #pathdaily. Fitur baru yang diberikan pada update aplikasi Path versi 5.3.0 untuk Android ini memungkinkan pengguna memposting status berupa tulisan yang dikombinasikan dengan background gambar.

Yang menarik, gambar pada postingan #pathdaily ini bukan pengguna sendiri yang menentukan atau memilih, tapi melainkan akan diberikan secara acak dari Path. Alhasil, gambar yang diberikan terkadang sesuai dengan status yang ditulis, tapi bisa juga malah tidak nyambung dengan tulisannya. Intinya, pengguna harus “pasrah” dengan gambar yang diberikan Path.

Dalam penjelasannya, Path tidak menerangkan secara jelas maksud dari fitur barunya ini. Path hanya mengatakan fitur barunya ini sebagai “visual thoughts”. Mungkin secara ringkas, Path ingin menampilkan apa yang ada di dalam pikiran pengguna secara visual (gambar).

“Visual thoughts, adalah sebuah kejutan untuk Anda! Lihatlah momen “Thoughts” yang Anda unggah berubah, dari kata-kata menjadi gambar, dengan cara menyematkan #pathdaily pada bagian akhirnya,” demikian penjelasan Path dalam keterangannya.

Cara menggunakan #pathdaily

Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan aplikasi Path Anda sudah mendapat update terbaru versi 5.3.0. Jika belum, Anda bisa update terlebih dahulu di Play Store. Setelah memastikan aplikasi Path Anda sudah mendapat update terbaru, ikuti cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi aplikasi Path.
  2. Kemudian seperti akan menulis status, Anda tekan tanda plus ( + )
  3. Tekan ikon tanda kutip ( ).
  4. Setelah itu, tulis status yang Anda inginkan, dan diakhir dengan hastag #pathdaily, kemudian tekan Save untuk memposting status #pathdaily Anda.

Pathdaily

Perlu diingat, status atau kata-kata yang ditulis saat menggunakan fitur ini terbatas, alias tidak bisa panjang-panjang. Path membatasinya hanya maksimal 110 karakter saja.

Selain menghadirkan fitur baru #pathdaily, dalam update ini Path juga menambahkan beberapa fitur lainnya. Yakni fitur mengedit momen, fitur foto lokasi, dan fitur URL profil.

Untuk fitur mengedit momen, Anda kini bisa mengedit kata-kata di status, lokasi dan menambah tag with yang sudah diposting. Sementara fitur foto lokasi memungkinkan Anda bisa menemukan foto-foto teman di lokasi yang sama. Sedangkan fitur URL di profil bisa membantu Anda untuk semakin banyak terhubung dengan teman baru.

Sayangnya, untuk saat ini update terbaru yang membawa fitur #pathdaily ini masih belum bisa dinikmati pengguna iOS. Semoga dalam waktu dekat Path akan memberikan fitur ini untuk pengguna iOS.[HBS]

 

Related Articles

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -