Nintendo NX Fokus pada Game, Bukan Specs

Telset.id, Jakarta – Nintendo berencana akan meluncurkan konsol game terbarunya Nintendo NX pada Maret 2017 mendatang. Namun berbeda dengan para pesaingnya yang berlomba meningkatkan spesifikasi konsol game-nya, Nintendo justru lebih memilih untuk fokus pada konten game.

Industri konsol game sekarang dikuasai oleh beberapa nama tenar, seperti Microsoft dengan seri Xbox dan Sony dengan PlayStation-nya. Para produsen konsol game ini saling berlomba memberikan upgrade spesifikasi

Hal itu dapat terlihat di ajang E3 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu, dimana Microsoft mengumumkan upgrade Xbox One dengan spesifikasi yang lebih powerful. Tak mau kalah, Sony juga mengkonfirmasi upgrade spesifikasi untuk PS4.

Namun tak mau larut dalam persaingan yang tak berujung itu, Nintendo justru menegaskan tidak mau ikut-ikutan seperti kedua pesaingnya itu. Lalu apa yang akan dilakukan Nintendo?

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime mengungkapkan bahwa Nintendo NX akan lebih fokus pada konten game daripada upgrade spesifikasi.

Fils-Aime menjelaskan, bahwa upgrade pada Nintendo NX ini lebih pada soal konten. Nintendo akan fokus menyuguhkan game yang lebih menghibur untuk Wii U dan NX di masa mendatang.

Meski menyatakan lebih akan fokus pada konten, namun tidak berarti Nintendo akan menggunakan spesifikasi “jadul” yang kurang mumpuni. Nintendo tetap akan memberikan spesifikasi terbaik, meski tidak terlalu fokus pada perlombaan spec.

Jika melihat pernyataan Nintendo ini, kemungkinan kita tidak akan melihat Nintendo bersaing secara langsung dengan Microsoft dan Sony dalam hal spesifikasi. [HBS]

 

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -