telset

Cara Menggunakan RAM Expansion di Oppo A95, Ruang Lebih Lega!

Telset.id, Jakarta – Oppo A95 telah resmi tersedia dan bisa diboyong oleh para konsumen di Indonesia. Bagi Anda yang sudah memilikinya, jangan lupa untuk memberdayakan RAM Expansion yang ada di perangkat. Bagaimana caranya?

Untuk diketahui, fitur RAM Expansion di Oppo A95 sendiri memungkinkan HP harga 3 jutaan ini memiliki tambahan RAM sampai 5 GB.

Sebelumnya, smartphome ini sudah lebih dulu dijejalkan dengan RAM yang juga cukup besar, yakni 8 GB. Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 128 GB.

Baca Juga: Review Singkat Oppo A95

RAM tambahan berbentuk virtual ini diambil dari space yang ada di memori internal. Jika fitur RAM tambahan di Oppo A95 diaktifkan, maka RAM yang ada di HP Oppo terbaru ini akan meningkat menjadi 13 GB.

Tentunya ini membuat proses multitasking menjadi  jauh lebih lancar. Sehingga bahkan ketika kita membuka beragam aplikasi secara bersamaan pun semuanya tak akan jadi masalah. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan fitur ini?

Cara Mengaktifkan RAM Expansion di Oppo A95

Sebagai catatan, Anda bisa memilih untuk mengaktifkan fitur ini atau tidak. Jadi sifatnya opsional, mengingat RAM 8 GB sudah lebih dari cukup untuk menjalankan multitasking aplikasi dengan sangat lancar.

Nah, untuk Anda yang ingin mencoba fitur ini, berikut tutorial mengaktifkan RAM Expansion di Oppo A95. Yuk disimak!

  • Buka Settings atau Pengaturan
  • Kemudian pilih About Phone

  • Selanjutnya Anda akan menemukan opsi RAM Expansion

  • Klik toggle yang ada untuk mengaktifkan fitur RAM Expansion
  • Selesai! Kini kapasitas RAM smartphone Oppo A95 sudah bertambah berkat fitur RAM Expansion

Membahas sedikit mengenai spesifikasinya, Smartphone ini hadir dengan mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci beresolusi Full HD+.

Beralih ke bagian belakang, Oppo A95 dibekali dengan tiga kamera. kamera utamanya 48MP, sementara dua kamera lainnya 2MP untuk makro dan depth.

Baca Juga: Oppo A95 Dilindungi Layanan Oppo Care

Oppo A95 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662 (11nm) yang dipadankan dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

  • Oppo A95 di Indonesia dijual dengan harga Rp 3,9 jutaan. Smartphone ini tersedia dalam warna Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0