Meizu Pro 6 Plus “Rasa” Galaxy Note 7

Meizu Pro 6 Plus

Telset.id, Jakarta – Anda tentu masih ingat seperti apa ciri-ciri dari Galaxy Note 7 yang sudah dihentikan peredarannya oleh Samsung bukan? Jika masih ingat, tentu Anda akan merasa smartphone terbaru dari Meizu, yakni Meizu Pro 6 Plus, ternyata “mirip” dengan Galaxy Note 7.

Meizu Pro 6 Plus memiliki ciri-ciri yang akan membuat Anda mengatakan “hey, itu ciri-ciri Note 7”. Ya, Meizu Pro 6 Plus mengusung layar AMOLED yang berukuran 5.7 inch dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, mirip sekali dengan Note 7.

Selain layarnya yang sama, Pro 6 Plus juga mengusung jeroan yang sama dengan Note 7 yakni prosesor Octa-core dengan chipset Samsung Exynos 8890, RAM 4GB dan dua pilihan untuk memori internal yakni 64GB dan 128GB.

[Baca juga: Resmi Dirilis, Meizu Pro 6 Plus Bawa Exynos 8890]

Bahkan sepertinya Meizu memang mempersiapkan Pro 6 Plus untuk menggantikan Galaxy Note 7 karena mereka berani mengurangi ukuran kamera yang sebelumnya 21MP untuk kamera utama pada Meizu Pro 6, kali ini berukuran 12MP dengan sensor Sony IMX386 CMOS untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera depan. Mirip sekali kan?

[Baca juga: Meizu Bikin Smartphone Mirip Xiaomi Mi MIX]

Meski dalam hal layar, jeroan, hingga kamera sama percis, tapi ada beberapa hal juga yang membedakan Meizu Pro 6 Plus dengan Samsung Galaxy Note 7. Pertama adalah Pro 6 Plus tidak mengusung layar melengkung. Kedua, smartphone tersebut tidak memiliki stylus apalagi S-Pen, dan terakhir kapasitas baterai yang digunakan lebih kecil yakni 3,400mAh (Note 7 memiliki baterai berkapasitas 3,500mAh).

Namun ada satu hal yang dapat membuat Meizu Pro 6 Plus unggul daripada Note 7. Ya, jawabannya adalah harganya yang kabarnya akan lebih murah daripada Note 7 karena hanya dilepas dengan harga USD 435 atau sekitar Rp 5,8 jutaan untuk varian 64GB. Sedangkan untuk varian 128GB masih belum ada informasi yang jelas.

Meski masih belum ada informasi kapan smartphone ini segera diluncurkan, tapi Meizu sudah memastikan bahwa smartphone yang memiliki tiga varian warna yakni Gold, Gray, dan Silver ini akan tersedia di Asia dan Eropa. Jika benar, mungkin di Indonesia juga hadir. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here