Cara Mengatasi Bug di Control Center iOS 10.2

Telset.id – Bagi Anda pengguna gadget ber-platform iOS, apakah Anda sudah memperbarui gadget Anda ke iOS versi terbaru yakni iOS 10.2? Jika sudah, apakah Anda merasakan ada hal yang aneh pada versi itu? Jika masih belum merasakan hal yang aneh, kami akan beritahu.

iOS 10.2 nyatanya memiliki bug tersembunyi pada Control Center. Bug ini memungkinkan iPhone, iPad atau iPod Touch Anda menjadi hang dan bahkan menjadi useless karena tidak bisa bekerja dengan baik. Bug tersebut pertama kali ditemukan oleh channel YouTube Kevin N.

[Baca juga: Trik Hilangkan Label Aplikasi di Layar Utama pada iOS 10]

Pada video di bawah, diperlihatkan bagaimana membuat iPhone menjadi hang hanya dengan memunculkan Control Center dengan swipe dari bawah ke atas, kemudian tekan tiga tombol berbeda di Control Center secara bersamaan. Jika sudah, otomatis iPhone akan hang dan bisa bekerja dengan normal kembali jika dilakukan restart.

https://youtu.be/pQqyX4h8I1I

Nah, sekarang, bagaimana cara mengatasi bug tadi? Tenang karena Tim Telset.id akan memberitahu caranya untuk Anda berikut ini:

  • Pertama buka SettingsgeneralAccessibility
  • Selanjutnya pilih pengaturan Zoom.
  • Kemudian, aktifkan Zoom dengan mengubah toggle menjadi On atau berwarna hijau.

[Baca juga: Perangkat iOS Terinfeksi Malware? Ini Cara Deteksi dan Mengatasinya]

Fitur Zoom bisa mengatasi bug tersebut karena fitur ini akan mengenali gerakan dari tiga jari sebagai double-tap mirip seperti memperbesar gambar di smartphone pada umumnya. Sehingga saat Anda mencoba untuk melakukannya kembali di Control Center, bug yang membuat iPhone, iPad, dan iPod Touch Anda tidak akan terjadi lagi. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0