Cara Membersihkan Keyboard Komputer Sampai Kinclong

Telset.id  – Cara membersihkan keyboard komputer maupun laptop bisa dibilang susah-susah gampang. Ada cara khusus untuk melakukannya. Ikuti tips bagaimana cara membersihkan keyboard komputer sampai kinclong

Cara membersihkan keyboard komputer maupun laptop bisa menggunakan tepi datar kartu nama atau pembersih pipa gaya untuk mengambil kotoran.

Pembersihan secara rutin akan membuat keyboard awet. Anda bisa memunguti kotoran berukuran besar sebelum membalik dan memukuli keyboard.

Menyemprot pakai sekaleng udara terkompresi juga akan sangat membantu. Anda bisa memakai penyedot debu untuk menyedot partikel membandel.

BACA JUGA:

Seluruh proses memakan waktu kurang dari lima menit. Tetapi, kalau ingin melakukan pembersihan menyeluruh, Anda butuh beberapa alat dan waktu.

Begini cara membersihkan keyboard komputer maupun laptop secara total menggunakan bantuan sejumlah alat sekaligus memakan waktu khusus:

Cara Membersihkan Keyboard

  • Siapkan alat penarik keycap dan dua sikat pembersih.
  • Siapkan pula cairan pembersih serba guna berupa alkohol isopropil.
  • Siapkan kain pembersih mikrofiber.
  • Matikan komputer dan cabutlah keyboard.
  • Gunakan penarik keycap untuk mencabut satu per satu kunci keyboard. Cukup geser ujung pengait kawat ke atas dan ke bawah setiap tombol, lalu angkat. Selama menggunakan kekuatan lembut dan tidak terburu-buru, tidak akan ada banyak risiko kerusakan keyboard.

Cara Membersihkan Keyboard

  • Lakukan sampai semua kunci berukuran standar telah dilepas. Sebagai catatan, tombol berukuran lebih besar seperti bilah spasi dan spasi mundur biasanya menggunakan dudukan yang berbeda.
  • Bersihkan rambut, remah-remah makanan, dan kotoran lain yang “sembunyi” dan lengket di bawah kunci.

Cara Membersihkan Keyboard

  • Gunakan sikat yang disertakan dengan kit penarik kunci untuk membersihkan semua kotoran. Kuas makeup yang sudah tidak terpakai akan menjadi alternatif sangat baik untuk membersihkannya.
  • Gunakan pembersih serba guna masuk untuk membersihkan celah di bagian bawah setiap tombol. Lap permukaan menggunakan mikrofiber yang dibasahi pembersih sebelum pengeringan.

Ketika semuanya bersih, kembalikan setiap tombol ke tempatnya, kemudian gosok dek keyboard secara baik sehingga terlihat benar-benar mengilap.

BACA JUGA:

Sesederhana itu cara membersihkan keyboard komputer maupun laptop Anda. Lakukanlah secara rutin supaya Anda tidak perlu servis atau beli keyboard. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0