iPhone 15 Pro Punya 6 Fitur Eksklusif, Ini Daftarnya

Telset.id, Jakarta  – iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max (Ultra) kabarnya akan mempunyai sederet fitur eksklusif yang tidak ada di model iPhone 15 dan 15 Plus.

Seperti Telset kutip dari MacRumors, Rabu (11/1/2023), iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan memiliki setidaknya enam fitur eksklusif. Apa saja fitur tersebut?

Asal tahu saja, di setiap iterasi, Apple memperjelas perbedaan antara model Pro dan non-Pro. Model iPhone 15 dan Plus akan mendapatkan fungsi Smart Island.

Kemudian, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max kelas atas akan mendapatkan beberapa fitur terbaik untuk menjadi yang terdepan dan menekankan perbedaan.

BACA JUGA:

Belum lama ini, MacRumors melaporkan bahwa model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max kemungkinan bakal hadir dengan enam fitur eksklusif sebagai berikut:

1. Chip Apple A17 Bionic

Menurut Nikkei Asia, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan menggunakan chip A17 Bionic berdasarkan proses 3nm generasi kedua TSMC. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja dan konsumsi daya. Tahun lalu, hanya model Pro yang dikemas dengan chip Apple terbaru.

2. Bingkai titanium

Seperti Apple Watch Ultra, bingkai model iPhone 15 Pro dan dan 15 Pro Max akan dibuat dari bahan titanium, bukan baja tahan karat. Informasi tersebut berasal dari Jeff Pu.

3. Port USB-C

Seperti yang dibuktikan oleh analis Ming-Chi Kuo, model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan punya port USB-C yang mendukung setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3. Komponen itu akan membawa transfer data jauh lebih cepat. Port USB-C di model iPhone 15 standar masih terbatas di kecepatan USB 2.0.

4. Memori besar

Menurut firma riset TrendForce, model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan memiliki peningkatan RAM 8GB. Versi standar masih akan menggunakan RAM 6GB. Dengan demikian, tidak akan ada peluang dibandingkan dengan model saat ini. Kapasitas RAM ekstra akan memungkinkan aplikasi seperti Safari menyimpan lebih banyak konten aktif di latar belakang.

5. Tombol solid-state

Kuo juga mengklaim bahwa model Pro akan menampilkan tombol volume dan tombol daya solid-state. Model iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan punya dua Taptic Engines ekstra yang memberikan umpan balik haptic untuk menyimulasikan perasaan menekan tombol tanpa benar-benar memindahkannya. Hal tersebut mirip dengan tombol Home di iPhone SE terbaru atau Touch di MacBook baru.

6. Zoom optik

Kuo mengatakan, iPhone 15 Pro Max akan menggunakan lensa telefoto periskop, memungkinkan perangkat untuk mendukung setidaknya 6x optical zoom dibanding 3x di iPhone 14 Pro.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0