Cara Kirim SMS Gratis Lewat PC dan Aplikasi Android

(Foto : Istimewa)

Telset – Mengirim pesan singkat via SMS bisa dilakukan gratis tanpa biaya pulsa. Anda bisa menggunakan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengirim SMS gratis kepada teman atau keluarga. Mau tahu caranya? 

Mengirim SMS secara online lewat  PC dan aplikasi berlaku untuk semua operator. Selain itu karena bisa menggunakan keduanya sehingga Anda dapat melakukannya dengan mudah. 

{Baca juga: Pengguna Heran Pesan SMS di iPhone 12 Hilang Misterius}

Bagi yang penasaran kali ini Tim Telset akan memberikan informasi lengkap bagaimana cara kirim SMS gratis lewat PC dan aplikasi. Yuk disimak! 

Cara Kirim SMS Gratis

Ilustrasi SMS (Istimewa)

Terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk kirim SMS gratis yakni melalui situs online yang bisa diakses lewat PC dan aplikasi. Semuanya bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Melalui Situs Online PC 

Cara pertama melalui situs online yang bisa diakses di PC. Terdapat situs online yang khusus memberikan layanan kirim pesan gratis kepada pengguna yang berlaku untuk semua operator. 

  • Buka situs http://www.afreesms.com/ lalu pilih “Asia” dan pilih “Indonesia”. 
  • Selanjutnya tulis nomor telepon yang dituju dan pesan yang ingin disampaikan. Pesan yang disampaikan maksimal 160 karakter dan Anda harus menulis sesuai batas maksimal. Jangan kurang ataupun lebih. 

{Baca juga: Tanggapan Telkomsel Terkait Kabar Peretasan SMS}

  • Setelah itu isi kode verifikasi dan klik “Send” untuk mengirim SMS.
Melalui situs online (Foto : Telset)
  • Tunggu beberapa saat dan SMS akhirnya dikirim. Penyedia situs akan memberikan informasi lengkap mulai dari waktu pengiriman SMS, nomor telepon yang dikirim, nama operator dan lain sebagainya.
Informasi bahwa SMS telah dikirim (Foto : Telset)
  • Di saat yang bersamaan penerima SMS akan mendapatkan pesan dari TLNET yang berisi pesan yang Anda tulis di situs.
(Foto : Telset)

Melalui Aplikasi 

Cara pertama melalui aplikasi SMS gratis yang tersedia di Google Play Store. Terdapat aplikasi yang memberikan layanan kirim pesan bebas biaya kepada pengguna smartphone khususnya pengguna Android.

  • Unduh aplikasi “SMS Gratis Seluruh Indonesia” yang tersedia di Google Play Store.
Aplikasi SMS gratis di Google Play Store (Foto : Telset)
  • Tulis nomor telepon dan pesan yang ingin dikirim. Selanjutnya Anda diminta untuk menulis hasil penjumlahan lalu klik “Kirim SMS” yang letaknya berada di bawah layar aplikasi.
Melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store (Foto : Telset)
  • Tunggu beberapa saat. Nantinya nomor yang dituju akan mendapatkan pesan dari aplikasi Anda.
Aplikasi SMS Gratis (Foto : Telset)

Demikian informasi mengenai cara SMS gratis. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengirimkan informasi kepada saudara dan keluarga tercinta dengan mudah dan cepat. [NM/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here