telset

Pengguna Heran Pesan SMS di iPhone 12 Hilang Misterius

Telset.id, Jakarta  – Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka mendapati pesan SMS di iPhone 12 mereka hilang misterius. Belum tahu apakah masalah serupa terjadi di iPhone lain.

Jika baru saja membeli iPhone 12 dan sangat bergantung kepada SMS atau iMessage untuk berkomunikasi, Anda mungkin akan mengalami potensi masalah SMS yang hilang.

Menurut laporan, dikutip Telset dari Ubergizmo, Minggu (15/11/2020), sejumlah pengguna iPhone 12 mendapati pesan SMS hilang. Belum tahu apakah masalah serupa terjadi di iPhone lain.

{Baca juga: iPhone 12 5G Sangat Boros Baterai, Cuma Bertahan 8 Jam}

“Saya beli ‌iPhone 12‌. Sebelumnya, saya pakai iPhone 11 Max Pro. Saya dan anak-anak mengobrol di grup. Satu anak saya memakai Android. Ia protes kenapa saya tak membalas pesan SMS,” kata seorang pengguna.

Ia kemudian segera memeriksa ‌semua pesan SMS yang masuk ke iPhone‌ 12. Di sana, ia tidak menerima pesan teks apa pun dari sang anak di obrolan grup. Padahal, di perangkat Android, pesan tersebut terlihat ada.

Beberapa orang memperhatikan bahwa masalah itu tampaknya melibatkan obrolan dengan pengguna perangkat Android. Jika yang hilang adalah pesan SMS, pada dasarnya harus platform agnostik.

{Baca juga: Parah! Status Bar “5G” di iPhone 12 Cuma Tipu-tipu}

Pesan teks yang hilang mungkin ada berhubungan dengan operator yang diakses. Atau, mungkin saja ada beberapa jenis masalah sinkronisasi iCloud. Meski demikian, permasalahan yang ada masih harus dilihat.

Bisa jadi operator perlu memperbarui firmware untuk mendukung iPhone 12. Melihat persoalan tersebut, apakah Anda jadi ragu untuk membeli iPhone 12? Sebaiknya Anda cek dan ricek terlebih dahulu.

Sebelumnya, iPhone 12 juga dikabarkan bermasalah pada ketahanan baterainya. Berdasarkan hasil pengujian Tom’s Guide, dengan koneksi 5G, daya baterai iPhone 12 dan iPhone 12 Pro hanya tahan sekitar dua jam lebih cepat ketimbang menggunakan 4G.

Di iPhone 12, daya baterai hanya tahan lebih kurang 8 jam 25 menit dalam setelan konektivitas 5G. Lain hal, ketika koneksi diubah ke 4G, listrik di baterai iPhone 12 bisa awet sampai 10 jam 23 menit. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0