Kirim Pesan Terhapus Otomatis di WhatsApp? Begini Caranya!

Telset.id, Jakarta – WhatsApp secara rutin menghadirkan fitur-fitur baru ke platformnya. Salah satu yang terbaru adalah hadirnya fitur dissapearing messages atau pesan terhapus otomatis di WhatsApp.

Sesuai namanya, fitur ini berguna untuk menghapus pesan di WhatsApp secara otomatis. Ini berlaku untuk pesan yang ada di chat personal atau grup.

Semakin tinggi intensitas penggunaan WhatsApp, maka akan semakin banyak pesan yang masuk. Apalagi jika yang masuk adalah foto dan video berukuran besar. Pastinya akan memakan memori penyimpanan yang tidak sedikit.

{Baca Juga: WhatsApp “Berdamai” dengan Pengguna yang Tolak Kebijakan Privasi}

Dengan hadirnya fitur dissapearing messages di WhatsApp, Anda tidak perlu repot menghapus pesan tersebut satu per satu. Fitur ini akan menghapus pesan secara otomatis.

Setelah fitur diaktifkan, pesan yang sudah dikirim akan langsung dihapus dalam rentang waktu tujuh hari. Semua pesan yang dikirim atau diterima setelah fitur dissapearing messages diaktifkan akan langsung dihapus secara otomatis oleh WhatsApp.

Fitur yang cukup menarik bukan? Nah, sekarang kami akan membagikan cara untuk mengaktifkan fitur pesan terhapus otomatis di WhatsApp. Check this out!

Cara Mengaktifkan Dissapearing Messages di WhatsApp

Sebagai informasi tambahan, WhatsApp hanya menyediakan waktu setelah 7 hari untuk menghapus pesan secara otomatis. Platform besutan Facebook ini tidak menyediakan pilihan durasi lainnya.

Buat Anda yang ingin mengaktifkan fitur baru WhatsApp satu ini, yuk langsung saja simak caranya berikut ini:

{Baca Juga: Trik Akses WhatsApp Web di Android, Bisa Buat Kepoin Pasangan}

  • Buka aplikasi WhatsApp. Pastikan aplikasi Anda sudah diperbarui ke versi teranyar.
  • Pilih nama kontak atau grup WhatsApp yang ingin Anda aktifkan dissapearing messages.
  • Tap nama kontak atau grup di bagian atas.
  • Pilih menu Dissapearing Messages.

Fitur Dissapearing Messages WhatsApp

  • Kemudian pilih On untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Fitur Dissapearing Messages WhatsApp

  • Selesai! Selanjutnya akan muncul notifikasi di kolom chat bahwa Anda mengaktifkan fitur Dissapearing Messages. Notifikasi ini juga akan diterima oleh lawan bicara Anda.

Fitur Dissapearing Messages WhatsApp

Dengan aktifnya fitur dissapearing messages di WhatsApp, semua obrolan yang masuk setelah fitur ini aktif akan dihapus secara otomatis oleh aplikasi.

Fitur tersebut juga bisa dimatikan oleh lawan bicara Anda. Untuk menonaktifkannya, Anda tinggal mengulang langkah-langkah di atas yang sudah kami jabarkan.

Pada foto kontak juga akan terlihat ikon yang menandakan bahwa percakapan WhatsApp sudah mengaktifkan fitur pesan terhapus otomatis ini.

Fitur Dissapearing Messages WhatsApp

Demikian cara mengaktifkan fitur dissapearing messages di WhatsApp. Tertarik untuk mencoba fitur ini? Selamat mencoba dan semoga berhasil, sob!

Anda pun dapat melihat tips dan trik lainnya untuk Android, iOS, PC Windows, hingga soal game, di kanal Telset How To. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -