Biar Gak Berisik, Begini Cara Mute Grup WhatsApp!

Telset.id – Sebagian dari kita mungkin pernah dibuat oleh notifikasi yang berbunyi terus-menerus sebagai akibat banyaknya chat yang masuk ke salah satu grup WhatsApp. Alih-alih keluar dari grup, membuat grup dalam posisi mute pun menjadi satu-satunya pilihan. Bagaimana caranya?

Ngomong-ngomong soal grup WhatsApp, isi pembahasan tak dimungkiri adakalanya sangat beragam. Dari persoalan penting seperti pekerjaan atau tugas sekolah, hingga hal-hal sepele seperti becandaan yang tak ada habisnya. Kadang, jumlah chat-nya bisa mencapai ratusan.

Pusing, pastinya. Terlebih jika di saat yang bersamaan kita tengah disibukkan oleh sesuatu. Notifikasi yang berdatangan benar-benar mengganggu.

{Baca Juga: Awas! WhatsApp GB Tidak Aman, Bisa Diblokir Permanen}

Kabar baik, karena WhatsApp menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk “membungkam” notifikasi yang masuk ke grup. Anda yang tak ingin dibuat pusing oleh dering yang tak henti bisa memanfaatkan ini.

Cara Mute Grup WhatsApp

Mute WhatsApp
Mute WhatsApp

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda tidak lagi diganggu dengan banyaknya chat dan notifikasi yang masuk ke grup WhatsApp. Notifikasi dari grup baru akan masuk jika ada pengguna lain yang mention nama Anda dalam percakapan.

So, langsung saja, buat Anda yang tidak ingin terganggu dengan banyaknya notifikasi dari grup WhatsApp, berikut ini langkah-langkah untuk mute grup WhatsApp. Check this out!

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka grup yang ingin Anda mute
  • Klik grup info di bagian atas

  • Aktifkan toggle Mute notifications

  • Akan muncul opsi durasi mute WhatsApp yang bisa dipilih. Mulai dari 8 jam, 1 minggu, hingga selamanya (always).

  • Setelah menentukan durasi, pilih ok
  • Selesai!

Sekarang chat yang masuk ke grup tidak akan menampilkan notifikasi ke Anda.

Dengan ini Anda tidak lagi direcoki dengan isi percakapan grup yang tidak penting atau tidak ada kaitannya dengan Anda. Walaupun sudah mengaktifkan fitur ini, chat di grup tetap dapat Anda terima. Hanya hanya notifikasi saja yang tidak ada.

{Baca Juga: Cara Impor Chat dari WhatsApp ke Telegram, Bisa di Android atau iOS}

Jika Anda ingin unmute, tinggal lakukan langkah serupa dan matikan toggle Mute Notifications. Gampang kan?

Well, itu dia tadi cara mute grup WhatsApp. Semoga bisa berguna dan membantu Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil! (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -