Trik WhatsApp Terbaru, Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor HP

Telset.id – Biasanya, mengirim pesan via WhatsApp hanya dapat dilakukan jika nomor HP lawan bicara sudah disimpan ke kontak smartphone. Tapi apakah Anda tahu, ada fitur bawaan WhatsApp yang memungkinkan Anda chat tanpa simpan atau save nomor HP terlebih dahulu.

Nama fiturnya adalah Klik untuk Chat. Lewat fitur tersebut, Anda dapat memulai chat dengan seseorang tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut di kontak ponsel.

Menurut WhatsApp, dalam situs resminya, Anda sebagai pengguna hanya perlu mengetahui nomor telepon lawan bicara dan memastikan bahwa ia memiliki akun WhatsApp yang aktif.

Sebab, nomor telepon tersebut menjadi syarat penting untuk menggunakan fitur Klik untuk Chat dari WhatsApp. Lantas, bagaimana cara kirim pesan WA tanpa simpan nomor HP terlebih dahulu?

{Baca juga: Trik Akses WhatsApp Web di Android, Bisa Buat Kepoin Pasangan}

Cara Chat WA Tanpa Simpan Nomor

Berikut ini tim Telset akan membagikan cara untuk chat seseorang via WhatsApp tanpa harus save atau simpan nomor HP. Yuk simak selengkapnya, sob!

  • Fitur Klik untuk Chat di WhatsApp ini sebenarnya berupa tautan yang bisa Anda buat untuk mengirim pesan ke lawan bicara yang tidak disimpan nomornya.
  • Langkah pertama, buat tautan sendiri melalui browser dengan format https://wa.me/(nomor telepon).
  • Anda harus mengisi nomor telepon dalam format internasional. Maksudnya, Anda harus menghilangkan setiap angka nol di depan, tanda kurung, atau tanda hubung. Contoh yang benar: https://wa.me/6285161431406.
  • Setelah itu, ketikkan isi pesan yang ingin Anda kirimkan. Pesan ini menggunakan format internasional lengkap dan berisi kode URL: https://wa.me/(nomor telepon)/?text=teksberkodeurl.
  • Sebagai contoh, https://wa.me/6285161431406/?text=Saya%20tertarik%20dengan%20mobil%20Anda%20yang%20dijual.

Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

  • Perlu diingat, tanpa “%” di sini merupakan kode URL untuk spasi.
  • Jika sudah, klik akses tautan tersebut untuk kirim chat WhatsApp tanpa harus simpan nomor HP dengan mudah.
  • WhatsApp juga mengizinkan pengguna untuk membuat tautan hanya berisi pesan saja, dan bisa dikirim ke orang dalam kontak.
  • Formatnya: https://wa.me/?text=teksberkodeurl. Contoh tautan: https://wa.me/?text=Saya%20ingin%20bertanya%20tentang%20rumah%20yang%20dijual.

Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomor HP

  • Setelah mengeklik tautan tersebut, Anda akan melihat daftar kontak yang dapat dikirimi pesan.

{Baca juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan di Browser, Hingga Video Call Rame-rame}

Bagaimana, mudah kan cara untuk kirim pesan WhatsApp tanpa harus save atau simpan nomor HP terlebih dahulu? Oiya, untuk tips dan trik lainnya, Anda bisa mengunjungi kanal Telset How To juga. Semoga bermanfaat! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0