Cara Jadikan Video untuk Profile Picture Facebook

Telset.id – Masih pakai foto sebagai profile picture di Facebook? Berarti Anda masih “kurang update“. Sekarang sudah zamannya gunakan video sebagai profile picture di halaman Facebook agar terlihat berbeda dan kekinian daripada akun Facebook lainnya.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjadikan video berdurasi 7 detik sebagai profile picture. Sebenarnya Facebook sudah menanamkan fitur ini sejak September 2015 silam, tapi mungkin banyak dari Anda yang belum tahu caranya.

Tenang, bagi Anda yang belum tahu menggunakan Tim Telset.id akan memberikan tips menggunakan video untuk dijadikan profile picture di Facebook. Yuk simak!

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah siapkan video pendek berdurasi 7 detik. Agar video terlihat lebih menarik, mungkin Anda bisa memanfaatkan Instagram, Snapchat atau aplikasi lainnya yang memiliki filter beragam yang bisa ditempelkan pada video Anda.
  • Jika sudah memiliki video tersebut, sekarang buka aplikasi Facebook pada smartphone Android atau iOS Anda, dan masuk ke halaman Profile Anda.
  • Selanjutnya tekan foto profile Anda, dan pilih Selcet Profile Video jika video sudah dipersiapkan sebelumnya atau Take a New Profile Video untuk mengambil video langsung dari Facebook.
  • Karena kami asumsikan Anda sudah menyiapkan video sebelumnya, tekan Select Profile Video.
  • Akan tampil halaman Gallery yang berisi video pada memori smartphone Anda, kemudian pilih video yang ingin Anda jadikan profile picture.
  • Selanjutnya, jika ingin video tersebut hanya beberapa saat saja untuk menjadi foto profile, tekan tombol Make Temporary di bagian bawah dan pilih waktunya.
  • Jika tidak, tekan tombol Use dan otomatis foto profile Anda akan berubah menjadi video dan tentu saja akan terlihat berbeda daripada akun Facebook lainnya.

Mudah kan? Selamat mencobanya ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0