Begini Cara Investasi Reksa Dana di Shopee, Cepat Gak Ribet!

Telset.id – Siap mengawali 2023 dengan resolusi keuangan yang lebih baik, Shopee bekerjasama dengan Bibit, resmi menghadirkan fitur Investasi Reksa Dana dan Investasi Pintar langsung di aplikasi Shopee.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna kerjasama hadir sebagai alternatif bagi para pengguna Shopee untuk mendapatkan kemudahan dalam akses investasi di era serba digital saat ini.

Selain itu kolaborasi bersama Bibit ini tentunya akan semakin menambah portofolio fitur dan layanan yang dihadirkan Shopee di tahun 2023 ini.

“Dengan adanya fitur ini, kami harap pengguna tidak hanya memanfaatkan Shopee untuk berbelanja dan hiburan, tetapi juga dapat menjadi opsi pelengkap kebutuhan terutama dalam perencanaan keuangan bersama Bibit,” ujar Monica.

BACA JUGA:

Sementara itu, PR & Corporate Communication Lead Bibit William menilai kalau setiap orang berhak atas masa depan keuangan yang lebih baik melalui investasi yang benar di pasar modal.

Kerjasama dengan Shopee merupakan bentuk komitmen Bibit dalam menghadirkan investasi yang mudah, aman, dan seamless di tengah tingginya antusiasme masyarakat dalam berinvestasi lewat platform digital.

“Semoga layanan Reksa Dana dan Investasi Pintar melalui Shopee tidak hanya membuat investasi jadi lebih praktis, namun juga dapat memperluas jangkauan untuk melengkapi kebutuhan pengguna, khususnya dalam perencanaan keuangan,” harap William.

Pilihan jenis investasi yang tersedia di Shopee adalah Investasi Reksa Dana dan Investasi Pintar. Keduanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing pengguna. Lalu terdapat perbedaan antara kedua jenis investasi tersebut.

Investasi Reksa Dana ditujukan bagi pengguna yang sudah paham dengan reksa dana. Pasalnya di fitur tersebut, mereka akan mendapatkan opsi Reksa Dana mulai dari yang memiliki risiko rendah hingga yang memiliki risiko tinggi.

Sementara untuk Investasi Pintar, bisa dipakai untuk mereka yang baru belajar investasi reksa dana. Nantinya di fitur tersebut akan diberikan pilihan investasi reksa dana pasar uang dengan risiko yang relatif lebih rendah, sehingga cocok untuk pengguna yang baru belajar untuk berinvestasi.

Kemudian, melakukan investasi lewat Shopee juga mudah. Pasalnya semua prosesnya mulai dari baik pendaftaran, pembelian hingga penjualan reksa dana dapat dilakukan secara online. Pengguna juga dapat melihat imbal hasil investasi secara langsung melalui aplikasi tersebut.

BACA JUGA:

Cara Investasi Reksa Dana di Shopee 

Cara melakukan investasi di Shopee tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu melakukan beberapa tahapan untuk bisa melakukan investasi ke aplikasi belanja online tersebut. Berikut ini panduan lengkapnya.

  • Buka aplikasi Shopee dan pilih fitur Pulsa, Tagihan dan Tiket.

Pulsa Tagihan dan Tiket

  • Klik Banner Reksa Dana di Shopee yang ada di bagian atas aplikasi.

cara investasi reksa dana Shopee

  • Lanjutkan dengan menekan menu Investasi Reksa Dana Lewat Shopee Sekarang.

Cara Shopee

  • Tekan Mulai untuk melakukan registrasi atau Masuk Sebagai Pengguna Bibit kalau Anda sebelumnya sudah memiliki akun Bibit. Silakan Ikuti langkah-langkahnya sampai selesai.

Investasi Reksa Dana Bibit

Bagaimana cukup mudah bukan? Semoga saja fitur ini bisa kalian manfaatkan untuk melakukan investasi demi keuntungan di masa depan. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0