Cara Ganti Warna dan Font di WhatsApp, Biar Gak Bosan!

Telset.id, Jakarta – WhatsApp tak dimungkiri menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer saat ini. Apalagi dengan sejumlah fitur seperti emoticon, sticker, notifikasi centang dan lainnya yang kini dihadirkan aplikasi. Meski begitu, ada satu kekurangan yang dimiliki WhatsApp sampai saat ini, yakni belum menyediakan fitur ataupun cara untuk mengganti font tulisan.

Alhasil, pengguna WhatsApp hanya bisa melakukan chatting dengan font yang sesuai dengan sistem pada smartphone. Adapun beberapa fungsi yang bisa ditampilkan oleh WhatsApp secara default adalah beberapa fungsi seperti Bold, Italic, dan Strikethrough.

{Baca Juga: Video Call WhatsApp Bisa 8 Orang, Begini Caranya}

Nah, bagi Anda yang mungkin bosan dengan font chatting WhatsApp yang itu-itu saja, berikut ini Tim Telset akan memberikan tips seputar cara mengganti warna dan font style WhatsApp. Dengan cara ini, acara chatting di WhatsApp dijamin bakal lebih menarik.

Cara Mengganti Font di Whatsapp

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi “Font For WhatsApp”. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore, dan berfungsi untuk mengubah model teks yang kita kirim di WhatsApp.
    Cara Mengganti Font di Whatsapp
  2. Buka Aplikasi font for WhatsApp, lalu masukan teks yang ingin Anda kirimkan pada kolom pertama.
    Cara Mengganti Font di Whatsapp dengan mudah
  3. Pilih style font yang Anda inginkan. Bermacam-macam font yang dihadirkan dapat dipilih sesuka hati. Kebetulan, yang kami pilih disini adalah font berukuran besar dan berwarna biru, yaitu Font “SQUARE”
    Mengganti Font di Whatsapp
  4. Hasil ubahan teks akan muncul pada pada kolom result. Lalu, salin hasil teks yang telah diubah tadi.
    Mengganti Font di Whatsapp
  5. Buka aplikasi WhatsApp, pilih kontak yang Anda inginkan untuk menerima teks tersebut, lalu tempel teks yang telah disalin tadi pada kolom pengetikan. Format tulisan yang Anda pilih pun sudah berhasil dipindahkan.
    Mengganti Font di Whatsapp agar tidak keliru
  6. Kirim chat tadi, maka penerima chat akan membaca teks yang Anda kirim dengan gaya tulisan sesuai yang Anda kirimkan.
    Mengganti Font di Whatsapp agar menarik

{Baca juga: 5 Tanda WhatsApp Disadap, Begini Cara Mengatasinya!}

Itulah tadi cara simpel untuk mengganti warna dan model font pada aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini mungkin memang tidak menyediakan banyak model font untuk dipilih, tapi setidaknya dengan beberapa pilihan font bisa sedikit menyegarkan acara chatting di WhatsApp. Semoga cara di atas berguna ya, Sob! [IR/IF]

1 COMMENT

  1. Kelamaan harus copy paste.. kurang efektif dan terlalu banyak aplikasi tambahan. Semoga WhatsApp mau bikin font sendiri yang sudah include saat typing.. seperti Yahoo Messenger dulu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here