Oppo Gandeng Hasselblad, Kembangkan Kamera Find X5 Series

Telset.id, Jakarta – Oppo mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan kamera legendaris Hasselblad. Kerja sama dengan Hasselblad berlangsung untuk tiga tahun ke depan untuk mengembangkan teknologi kamera terbaik pada seri Oppo Find, termasuk model terbaru Oppo Find X5 Series.

Ya, berdasarkan bocoran sebelumnya, Oppo Find X5 Series sudah pasti bakal dirilis resmi dengan model Pro sebagai varian dengan spesifikasi tertinggi di sektor dapur pacu maupun kamera.

Penampakan ponsel ini pun sudah tersebar secara luas di internet. Terlihat, Oppo masih menggunakan desain belakang yang kurang lebih sama dengan seri terdahulu. Modul kameranya menonjol dengan lengkungan halus yang membuatnya seakan menyatu dengan bodi belakang.

Meski begitu, ada beberapa perbedaan pada bagian belakang ini. Tentu saja, letak dan bentuk kameranya yang kini seolah “tak beraturan”. Terdapat dua lensa besar di sisi kiri, dan area hitam memanjang yang mungkin menjadi tempat bagi kamera ketiga.

Baca juga: Bocoran Spek Oppo Find X5 Series

Tepat di bawahnya, terdapat mikrofon dan juga LED Flash. Namun menariknya, ada tulisan “Power By MariSilicon” yang tersemat antara lensa utama dan kamera ultrawide dari Oppo Find X5 Pro. Di sisi kiri bodi, tertulis juga logo Oppo dan Hasselblad.

Asal tahu saja, MariSilicon X merupakan chipset khusus yang mampu meningkatkan kualitas gambar berkat teknologi pencitraan yang jauh lebih baik.

Kehadiran logo Hasselblad pun menjamin bahwa kamera Oppo Find X5 Series punya kualitas kamera terbaik hasil perpaduan sensor premium, NPU MariSilicon, dan kualitas ala kamera Hasselblad.

Kolaborasi Oppo dan Hasselblad

Kolaborasi Oppo dengan Hasselblad nantinya akan fokus mengembangkan terobosan baru dalam teknologi warna untuk menciptakan pengalaman fotografi seluler yang lebih baik dengan Hasselblad Camera for Mobile.

Sejak bergabungnya Oppo dan OnePlus, penelitian dan pengembangan kedua brand tersebut diarahkan untuk memaksimalkan efisiensi dan meningkatkan pengalaman pengguna.

Dengan teknologi pencitraan yang akan dikembangkan melalui kemitraan OnePlus dan Hasselblad, Oppo akan meningkatkan kemitraan strategis tersebut ke tingkat korporat untuk brand Oppo dan OnePlus.

Kamera Oppo Find X5 Pro Series Hasselblad

“Melihat keberhasilan kolaborasi OnePlus dan Hasselblad pada tahun lalu, kami bersama-sama sepakat meningkatkan kemitraan ini ke tahap lebih lanjut. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadirkan pengalaman pencitraan seluler Hasselblad yang legendaris bagi lebih banyak pengguna di seluruh dunia,” kata Pete Lau, Chief Product Officer Oppo.

Baca juga: Bocoran Desain dan Spesifikasi Oppo Find X5

“Performa warna pada kamera merupakan fokus utama Oppo dan Hasselblad. Kami sangat antusias untuk mengembangkan Hasselblad Camera for Mobile bersama-sama,” sambungnya.

Pengumuman ini juga dilakukan setelah Oppo meluncurkan NPU MariSilicon X sebagai teknologi pencitraan pertama yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan. Hal tersebut semakin menegaskan Oppo yang berkomitmen untuk menciptakan pengalaman fotografi mumpuni untuk smartphone.

Didukung Teknologi Natural Color Calibration Hasselblad

Kamera Oppo Find X5 Pro Series Hasselblad

Oppo dan Hasselblad akan mengembangkan solusi pencitraan canggih yang menghadirkan tampilan warna lebih alami dan pengalaman pencitraan luar biasa.

Tak cuma itu, kedua perusahaan juga bakal menyempurnakan software untuk natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, sekaligus menjadi standar baru untuk performa warna pada kamera smartphone.

Baca juga: Daftar HP Terbaru Oppo 2022

Pengembangan ini akan didukung oleh teknologi Natural Color Calibration dari Hasselblad. Lewat teknologi tersebut, Oppo berupaya untuk menghadirkan teknologi yang memungkinkan kamera untuk menangkap warna kulit dengan tepat saat melakukan pemotretan.

Seolah mengonfirmasi kehadiran Find X5 Series, Oppo mengonfirmasi bahwa hasil dari kolaborasi perusahaan dengan Hasselblad akan diperkenalkan untuk pertama kalinya sebagai fitur anyar dalam seri Find X Oppo terbaru yang hadir di kuartal pertama tahun ini. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0