Fitur WhatsApp Event Community Resmi Dirilis untuk Grup Chat

Telset.id, Jakarta –¬†Sekarang WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur baru bernama Event Community, namun ini tidak tersedia untuk komunitas melainkan grup chat.

Bulan lalu, WhatsApp mengumumkan fitur baru bernama Event Community untuk Komunitas dan mengatakan bahwa fitur ini akan diluncurkan untuk grup yang tidak termasuk dalam komunitas dalam beberapa bulan mendatang, yang mana ini sesuai dengan peluncuran resminya.

Meskipun WhatsApp belum mengungkapkan kapan fitur ini akan tersedia secara global untuk semua grup chat, fitur ini sudah dapat diakses oleh beberapa pengguna di versi beta WhatsApp untuk Android, tepatnya versi 2.24.14.9, sebagaimana dilansir Telset dari GSMArena.

BACA JUGA:

Sementara itu, menurut WABetaInfo, yang membagikan screenshoot yang menunjukan bahwa fitur Events kini tersedia untuk grup chat reguler yang tidak terkait dengan komunitas mana pun.

Dengan mengklik ikon penjepit kertas di grup chat, pengguna kini akan melihat ikon tambahan “Event” yang memungkinkan mereka untuk membuat acara baru. Setelah acara dibuat, anggota grup dapat melihat dan menerima undangan acara tersebut.

Modifikasi acara hanya dapat dilakukan oleh pembuat acara tersebut. Perlu dicatat juga bahwa acara grup ini dienkripsi dari ujung ke ujung, sehingga menjamin privasi pengguna.

Jika Anda pengguna Android dan tidak sabar menunggu peluncuran publik fitur Events untuk grup chat reguler, Anda dapat mendaftar untuk program beta guna mencobanya lebih awal.

BACA JUGA:

Dengan fitur Event Community ini, WhatsApp berupaya memudahkan pengelolaan acara dalam grup, baik untuk pertemuan keluarga, rapat kerja, atau acara komunitas lainnya. Langkah ini menunjukkan komitmen WhatsApp untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan penggunanya dalam berkomunikasi dan berkolaborasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI