Cara Dapat Token Listrik PLN Gratis Desember 2020

Telset.id – Akhir tahun 2020, PLN kembali melanjutkan program token listrik gratis dan diskon 50% kepada pelanggannya. Pelanggan bisa dapat token listrik gratis dan diskon 50% dari PLN di periode Desember 2020 dengan cara yang mudah.

Perusahaan BUMN ini akan akan memberikan token listrik gratis kepada pelanggan rumah tangga yang memiliki listrik 450 VA.

Sementara untuk diskon 50%, dikhususkan bagi pelanggan rumah tangga 900 VA subsidi dan pelanggan bisnis serta industri yang punya listrik 450 VA.

{Baca juga: Cara Dapat Token Listrik PLN Gratis Periode Oktober 2020}

Progam subsidi ini bukan tanpa tujuan. Melalui program ini PLN ingin mengurangi beban biaya masyarakat selama pandemi Covid-19. Pasalnya, pandemi ini berdampak terhadap penurunan ekonomi masyarakat dan PHK di berbagai sektor industri.

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Desember 2020

Selain mengurangi beban, PLN juga memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah selama Covid-19. Cara untuk mendapatkan token listrik gratis ini cukup mudah.

Yang penting Anda harus mengikuti langkah-langkah dengan benar dan terdapa dua cara yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Bagi yang ingin ikut dapat token listrik gratis atau diskon 50% dari PLN, tim Telset.id akan memberikan cara untuk mendapatkannya.

Cara Dapat Token Listrik PLN Gratis via Situs

Cara pertama adalah melalui situs resmi PLN. Anda bisa mendapatkan token gratis melalui situs resmi PLN dan bantuan token gratis dan diskon tersbeut dapat digunakan untuk mengurangi beban selama pandemi.

Bagi yang yang ingin mendapatkannya melalui situs berikut ini cara mudahnya. Yuk disimak!

  • Buka situs resmi PLN atau Portal PLN dan pilih menu Stimulus Covid-19 (Token Gratis/Diskon) yang terletak di bagian bawah layar.

(Foto : Telset)

  • Lalu, masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter Anda pada kolom pencarian yang tersedia.
  • Selanjutnya, masukkankode Captcha lalu klik Cari.
  • Nantinya token listrik atau diskon 50% dari PLN akan tampil pada kolom keterangan.
  • Anda akan mendapatkan token listrik atau diskon 50% dari PLN dalam bentuk angka khusus. Kemudian, Anda dapat memasukan angka ke kWh meter.

Cara Dapat Diskon dan Token Gratis via WhatsApp

Cara kedua melalui WhatsApp. PLN memberikan kemudahan kepada pelanggan dengan memberikan pelayanan melalui WhatsApp. Cara ini bisa Anda coba untuk mendapatkan token gratis.

{Baca juga: Cara Mudah Dapatkan Token Listrik PLN Gratis September 2020}

Melalui WhatsApp tentu lebih mudah karena aplikasi ini memiliki banyak pengguna dan sudah menjadi bagian dari alat komunikasi masyarakat. Bagi yang ingin mendapatkannya melalui WhatsApp, berikut cara mendapatkannya. Yuk disimak!

  • Pertama, buka aplikasi WhatsApp dan chat “Hallo” ke nomor resmi PLN yaitu 08122-123-123.
  • Muncul pilihan, seperti ketik “1” untuk informasi mengenai listrik gratis atau diskon stimulus Covid-19 dan ketik “2” untuk membaca meter mandiri pemakaian listrik atau pascabayar. Silakan mengetik “1”.

(Foto: Telset)

  • Masukkan informasi mengenai ID Pelanggan atau nomor meter Anda.
  • Kemudian, WhatsApp PLN otomatis akan membalas pesan dengan memberikan token listrik.
  • Masukkan token listrik ke kWh meter di rumah.

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -