Update WhatsApp Bawa Fitur Pencarian Stiker dan Wallpaper Baru

Telset.id, Jakarta – WhatsApp menggulirkan update terbaru untuk memperbarui beberapa fiturnya, seperti stiker Mode Gelap, fitur Pencarian Stiker, wallpaper terbaru, dan lainnya.Pembaruan ini akan tersedia beberapa hari lagi bagi pengguna Android dan iOS.

Fitur yang diperbarui mencakup peningkatan dari fitur wallpaper, peluncuran fitur pencarian stiker, serta paket stiker animasi terbaru.

Terdapat empat pembaruan untuk wallpaper WhatsApp, yakni wallpaper custom untuk laman chat, varian wallpaper doodle, varian galeri wallpaper, serta pengaturan untuk membedakan wallpaper yang digunakan di mode terang dan gelap.

{Baca juga: Simple! Begini Cara Bikin Stiker WhatsApp Pakai Gboard}

Pembaruan Fitur Wallpaper WhatsApp

Dalam update terbaru yang digulirkan WhatsApp akan membawa peningkatan dari fitur wallpaper, dengan empat fitur baru wallpaper custom untuk laman chat, varian wallpaper doodle, varian galeri wallpaper, serta pengaturan wallpaper di mode terang dan gelap.

WhatsApp meluncurkan wallpaper terbaru yang menarik dan lebih personal (Foto: WhatsApp)

1. Wallpaper custom untuk laman chat

Chat di WhatsApp sekarang bisa menjadi lebih asyik, karena dalam update ini WhatsApp memperkenalkan wallpaper yang bisa disesuaikan untuk chat Anda.

Wallpaper kini juga menjadi lebih personal, karena Anda bisa mengubah wallpaper chat yang penting dengan wallpaper yang berbeda. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir mengirim pesan yang salah ke laman chat yang salah.

2. Doodle wallpapers

Suka dengan desain doodle wallpaper WhatsApp? Sekarang tersedia dalam beragam warna, lho. Dengan begitu Anda bisa memilih warna kesukaan, dan disesuaikan dengan teman chat Anda.

3. Wallpaper baru

WhatsApp melayani lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia. Untuk mencerminkan komunitas global ini, aplikasi pesan instan ini mengurasi beragam foto ikonik.

Mulai dari pemandangan alam dan arsitektur dari penjuru dunia dengan desain baru yang menarik. Anda dapat menemukannya di album “Terang” dan “Gelap”.

4. Bedakan wallpaper dalam mode terang/gelap

Sekarang Anda dapat membedakan wallpaper dalam mode gelap untuk pengalaman chat menjadi lebih baik. Lihat transisi otomatis wallpaper laman chat Anda saat pengaturan perangkat ponsel Anda beralih dari mode terang ke gelap.

{Baca juga: Pesan WhatsApp Bisa Terhapus Otomatis, Begini Caranya}

Pembaruan Stiker WhatsApp

Wallpaper dalam mode gelap WhatsApp untuk pengalaman chat jadi lebih baik. (Foto: WhatsApp)

Dalam update terbaru ini WhatsAPp meluncurkan fitur pencarian stiker, yang semakin memudahkan Anda mencari stiker biar tidak salah kirim.

Selain itu, pembaruan ini juga membawa paket stiker animasi terbaru yang lebih menarik dan personal. Berikut ini pembaruan stiker yang dibawa dalam update WhatsApp:

1. Pencarian Stiker yang Lebih Baik

Sekarang Anda bisa mencari dan menemukan stiker yang diinginkan dengan lebih mudah melalui teks atau emoji. Anda juga bisa menelusuri kategori stiker umum.

Saat fitur ini diluncurkan, WhatsApp mengajak para pembuat stiker di aplikasi untuk tag stiker mereka dengan emoji dan teks agar memudahkan pengguna mencari stiker mereka.

2. Stiker Animasi WHO Terbaru

Stiker WhatsApp
Paket stiker “Bersama di Rumah” dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sekarang tersedia dalam versi animasi (Foto: WhatsApp)

Paket stiker “Bersama di Rumah” dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sekarang tersedia dalam versi animasi, sehingga jadi lebih ekspresif.

Stiker “Bersama di Rumah” menjadi salah satu stiker paling populer di WhatsApp dan tersedia dalam sembilan bahasa, yakni Inggris, Arab, Indonesia, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Rusia, Spanyol, dan Turki.

{Baca juga: Trik Membuat Stiker WhatsApp Pakai Wajah Sendiri}

Cara mengatur wallpaper custom

WhatsApp memperkenalkan wallpaper custom yang bisa disesuaikan untuk chat Anda. Berikut ini cara mengatur wallpaper custom WhatsApp:

  • Android: Setelah masuk ke aplikasi, di bagian paling atas dari laman chat, ketuk menu dengan simbol “tiga titik” > Pilih Wallpaper. Telusuri dan pilih wallpaper yang Anda suka.
  • iOS: Akses ‘Info Chat/Info Grup’ > Pilih Wallpaper & Suara

Cara mengatur wallpaper dalam mode gelap

  • Android: Nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda (Android versi 10 atau lebih tinggi) atau dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Tema (Android versi 9 atau lebih rendah). Kemudian ubah wallpaper Anda.
  • iOS: Nyalakan mode gelap dari pengaturan perangkat Anda, lalu ubah wallpaper Anda dari Pengaturan WhatsApp > Chat > Wallpaper Chat

{Baca juga: Whatsapp Web: Cara Menggunakan di Browser, Hingga Video Call Rame-rame}

Nah, bagaimana sekarang sudah tahu caranya kan. Anda kini juga sudah bisa mendapatkan stiker-stiker baru, dan peningkatan kemampuan, seperti misalnya untuk stiker di mode galap. Selamat mencoba dan tetap jaga kesehatan. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -