Cara Aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7, Biar Hemat Baterai

Telset.idColorOS 7 terbaru milik Oppo menawarkan banyak fitur menarik, salah satunya adalah Black Screen Mode. Kali ini, kami akan membagikan cara aktifkan Black Screen Mode yang tertanam pada Oppo A92 yang sudah berjalan di sistem operasi ColorOS 7.

Black Screen Mode berguna untuk mereduksi kecerahan dari layar smartphone, yang tentunya akan berimbas pada pemakaian baterai yang lebih hemat, dan mencegah dari sentuhan yang tidak diinginkan pada layar.

Saat mode ini aktif, aplikasi tetap dapat berjalan dan internet juga tetap aktif. Kurang lebih, aplikasi ini bekerja seperti mode AFK pada saat main game.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Pada praktiknya, fitur ini sangat berguna bagi Anda yang ingin memutar video tetapi hanya bisa mendengarkan suaranya saja tanpa melihat visualnya. Misalnya, saat berada di kendaraan umum.

Nah, berikut ini kami akan langsung membagikan cara aktifkan Black Screen Mode di ColorOS 7. Tutorial ini kami lakukan di Oppo A92 yang sudah menjalankan ColorOS 7.1.

  • Pastikan Anda menggunakan smartphone Oppo yang menjalankan ColorOS 7.
  • Swipe bar notifikasi, dan Anda akan menemukan berbagai menu pintasan atau shortcut.
  • Geser dari kanan ke kiri untuk menemukan pengaturan Black Screen Mode.

Black Screen Mode ColorOS 7

  • Klik opsi tersebut dan Anda akan menemukan penjelasan mengenai fitur Black Screen Mode.

  • Kemudian pilih Turn On.
  • Kini fitur Black Screen Mode telah aktif.

Black Screen Mode ColorOS 7

  • Untuk menonaktifkannya, Anda tinggal melakukan swipe up.

Sangat mudah bukan? Itu dia tadi cara aktifkan Black Screen Mode di Oppo A92 yang berjalan di ColorOS 7. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Artikel tutorial lainnya…

Cara Aktifkan Mode Kamera 48MP Oppo A92

Oppo A92 memiliki empat kamera utama dengan konfigurasi lensa 48MP dengan aperture f/1.7, kamera ultrawide 8MP, kamera monokrom 2MP, serta kamera portrait 2MP. Sedangkan kamera depan, beresolusi 16MP.

Seluruh kamera tersebut sudah didukung oleh teknologi berbasis artificial intelligence (AI). AI pada sistem kamera Oppo bisa mengenali berbagai skenario foto, dan pastinya memberikan sentuhan berbeda untuk setiap skenario yang ada.

Berikut ini kami akan membagikan tutorial berupa cara mengaktifkan mode kamera 48MP Oppo A92. Yuk disimak caranya berikut ini: {Cara Aktifkan Mode Kamera 48MP Oppo A92}

Bonus:

{Cara Edit Video Pakai Soloop, Mudah dan Cepat!}

{Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

(HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -