Cara Edit Video Pakai Soloop, Mudah dan Cepat!

Telset.id – Beruntung bagi pengguna smartphone Oppo yang berjalan di sistem operasi ColorOS 7, karena telah tersedia aplikasi edit video bawaan bernama Soloop. Aplikasi ini membuat edit video menjadi mudah dan cepat.

Smartphone masa kini sudah sangat bisa diandalkan untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video. Tidak sampai di situ saja, bahkan proses editing bisa langsung dilakukan melalui smartphone.

Dengan adanya aplikasi bawaan Soloop bagi pengguna smartphone Oppo, tidak perlu lagi mengunduh aplikasi pihak ketiga yang berpotensi memenuhi memori smartphone.

{Baca Juga: Cara Aktifkan Mode Kamera 48MP Oppo A92}

Berikut ini adalah langkah-langkah edit video menggunakan aplikasi Soloop yang bisa Anda lakukan langsung dari smartphone:

  • Buka aplikasi Soloop di smartphone Oppo yang sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 7, seperti Find X Series, Reno3 Series, atau Oppo A92.
  • Lalu ketuk tombol Create Video sehingga terbuka halaman Select Material.

Edit video soloop

  • Pilih video dan mana saja yang ingin Anda gabungkan menjadi satu kesatuan video. Selanjutnya ketukImport.
  • Kumpulan video yang telah Anda satukan bisa langsung diputar dengan mengetuk ikon Play.
  • Anda dapat memilih Smart Template yang telah tersedia cukup banyak.

  • Bagian klip video yang tidak ingin ditampilkan bisa dipotong dengan menggunakan fitur Trim.
  • Anda juga bisa memilih Filter yang tersedia dengan cukup banyak pilihan agar tampilan video terlihat menarik.
  • Berikutnya, Anda bisa menambahkan teks dengan mengetuk Subtitle. Anda juga bisa mengedit ukuran teks agar terlihat besar.

{Baca Juga: 5 HP Oppo A Series yang Layak Dibeli Tahun Ini, Mulai Rp 1 Jutaan!}

  • Anda juga bisa menambahkan musik, lagu, atau rekaman suara dengan mengetuk Music. Pilih folder Local Music yang akan menampilkan kumpulan audio di dalam ponsel.

Edit video soloop

  • Jika dirasa cukup, ketuk tombol Generate yang ada di pojok kanan atas layar dan tunggu hingga olahan video Anda selesai diekspor ke album ponsel.

  • Setelah selesai, bisa membagikan video tersebut ke YouTube, Instagram, WhatsApp, atau menyimpannya ke sistem penyimpanan cloud.

Well, itu dia cara edit video menggunakan Soloop. Kini aktivitas mengedit video dari smartphone jadi lebih mudah dan cepat dilakukan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tips dan trik lainnya….

Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android

Kerap terjadi ketika kita sedang sibuk dengan pekerjaan, sampai lupa balas pesan WhatsApp dari teman, keluarga, atau bahkan orang tercinta. Alhasil, banyak informasi penting yang terlewat atau bahkan menjadi terlibat konflik gara-gara lupa balas pesan WhatsApp. Jangan khawatir, karena tim Telset.id akan membagikan cara balas WhatsApp otomatis di Android.

Lewat trik ini, Anda dapat merespon WhatsApp seseorang meski dalam keadaan sibuk. Mau tahu bagaimana cara balas pesan WhatsApp otomatis di Android? Berikut artikelnya: {Cara Balas Pesan WhatsApp Otomatis di HP Android}

Bonus:

{Cara Mengaktifkan Mode Kamera 48MP Galaxy A31}

{Cara download Video dan GIF di Twitter, Android dan PC}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Gara-gara Covid-19, Peluncuran iPhone 12 Terancam Mundur

Telset.id, Jakarta - Desas-desus terbaru menyebut bahwa peluncuran iPhone 12 tertunda lagi. Menurut laporan Ubergizmo, penundaan produksi iPhone 12...

Huawei Nova 7 Dipastikan Segera Meluncur Resmi di Indonesia

Telset.id, Jakarta - Setelah merilis P40 Series beberapa waktu lalu, Huawei memastikan akan meluncurkan seri Nova terbaru ke Tanah...

[VIDEO] Unboxing Lenovo Legion Gaming Phone Sebelum Peluncuran

Telset.id, Jakarta - HP gaming terbaru, Lenovo Legion Gaming Phone bersiap untuk diperkenalkan secara resmi. Menjelang peluncuran, Lenovo memamerkan video...

Motorola One Fusion: ‘Versi Murah’ dengan Spesifikasi Standar

Telset.id - Motorola One Fusion telah melenggang resmi. Mengandalkan spesifikasi kelas menengah, Motorola One Fusion merupakan "versi standar" dari...

Harga Sejutaan, Samsung Galaxy M01 Hadir dengan Baterai 4,000 mAh

Telset.id, Jakarta - Samsung akhirnya resmi melepas seri Galaxy M01 di India. Samsung Galaxy M01 hadir dengan spesifikasi yang...
- Advertisement -