5 Ponsel dengan Kerapatan Piksel Tertinggi (2015)

Sony Xperia Z5 Premium dengan layar 4KJAKARTA – Dua tahun lalu melihat ponsel dengan kapadatan piksel 800ppi sepertinya mustahil. Namun kini kita bisa melihat banyak ponsel yang memiliki layar dengan resolusi 1440×2560 piksel Quad HD, bahkan ponsel dengan layar 4K.

Layar dengan tingkat resolusi 2K mulai populer sejak setahun lalu. Perkembangan ini tentunya disambut gembira oleh para pengguna yang membutuhkan resolusi maksimal dan kepadatan pixel dari ponsel mereka. Sebenarnya apa pengaruh kerapatan piksel pada layar ponsel?

Secara singkat dapat dijelaskan, bahwa semakin tinggi tingkat resolusi layar dapat meningkatkan kerapatan piksel. Dengan kata lain, semakin rapat piksel pada layar maka kualitas gambar yang dihasilkan bisa lebih halus dan tajam.

Namun perlu juga diketahui, jumlah piksel tidak hanya ditentukan oleh tingginya tingkat resolusi layar, tapi juga ditentukan luas layar. Jadi, jumlah piksel yang dihasilkan tidak akan banyak, meski layar memiliki tingkat resolusi tinggi tapi juga memiliki ukuran besar.

Oleh sebab itu, Anda bisa menikmati menonton film kualitas 2K dan sekarang bahkan 4K dalam resolusi penuh di perangkat ponsel keluaran terbaru. Saat ini ada beberapa ponsel yang sudah menawarkan ponsel dengan kepadatan piksel yang tinggi.

Nah, berikut ini adalah lima ponsel dengan kepadatan pixel tertinggi saat ini:

1. Sony Xperia Z5 Premium

Sony Xperia Z5 Premium 4K Display

Diumumkan pada bulan September lalu, Sony Xperia Z5 Premium memiliki layar 5,5 inci dengan tingkat resolusi 4K (2160 x 3840p), sehingga menghasilkan kerapatan piksel 801ppi. Selain menjadi smartphone pertama dengan resolui 4K, Xperia Z5 juga memiliki kerapatan piksel lebih tinggi dibanding Samsung Galaxy S6. Layar Sony Xperia Z5 Premium bisa bekerja dengan resolusi 4K jika sewaktu-waktu Anda ingin menampilkan gambar di galeri atau menonton video 4K. Namun jika tidak, Anda bisa menghemat battery life dan meningkatkan performa dengan menjalankan interface pada resolusi 1080p.

2. Samsung Galaxy S6

Samsung-Galaxy-S6-Edge-25

Sebelum Sony merilis Xperia Z5, Samsung Galaxy S6 merupakan smartphone yang memiliki tingkat kerapatan piksel paling tinggi. Galaxy S6 memiliki layar berukuran 5,1 inci dengan tingkat resolusi 2K (1440 x 2560p) sehingga menghasilkan kerapatan piksel 577ppi.

Next

1
2
SOURCEPhoneArena
Previous articleSeberapa Tangguh Bodi Metal Nexus 6P? [Video]
Next articleAPJII Minta Diikutkkan Balon Internet Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here